Modifikasi

Honda Zoomer 2016, Nyentrik dengan Ubahan Minimalis

   •    Selasa, 01 Nov 2016 15:40 WIB
Honda Zoomer 2016, Nyentrik dengan Ubahan Minimalis
Hanya perlu sentuhan minimalis agar Zoomer ini lebih manis. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Zoomer jadi salah satu skutik Honda yang punya tampilan unik dan nyentrik. Motor ini dipasarkan di Jepang dan Amerika Serikat sejak 2002. Skutik bermesin 50cc berpendingin cairan ini juga punya nama lain, yaitu Ruckus.

Zoomer ini juga beda dengan Zoomer X bermesin 110cc yang beredar di Thailand. Zoomer satu ini hanya diproduksi di Jepang. Kebetulan, sang pemilik yang enggan ditulis namanya ini mendatangkan langsung dari negeri matahari terbit itu.

Meski skutik sudah tampil nyentrik. Sang pemilik motor tetap ingin motor lebih eye catching. Bengkel JDM Project dipilih untuk mendandani skutik yang diboyong dengan harga Rp75 juta ini.

"Motor ini sudah nyentrik dan unik. Jadi modifikasinya harus minimalis. Kami ambil tema dirt scoot. Pasalnya skutik ini juga sudah dimodali ban tapak kasar dari Kenda," buka Joddy Ario, owner JDM Project  kepada Metrotvnews.com, Selasa (1/11/2016).

Modifikasi JDM Project tak sampai menghilangkan identitas asli Zoomer. "Kita hanya bermain di tampilan. Boks depan dilapis water printing white camo. Lalu sepakbor belakang model tail tidy," papar Joddy.

Penambahan spidometer digital Moto Gadget yang diimpor dari AS membuat tampilan jadi tambah keren.  "Dipasang sendiri di boks depan. Walau terlihat sederhana, harganya terbilang besar," cerita Joddy.

Pernak-pernik lainnya adalah ornamen serat karbon dekat rumah kunci kontak serta pelapis cover radiator. "Modifikasi masih belum selesai. Jadi bakal ditambah aksesoris dan pernak-perniknya," papar pebengkel di Jatiwaringin, Jakarta Timur ini.

Komponen lain yang juga punya nominal tinggi adalah knalpot Two Brothers yang juga didatangkan dari negeri Paman Sam. 

(HIL)