Motor Baru

Hesketh Valiant SC, Motor Cruiser Bertenaga Super

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 30 May 2017 10:28 WIB
motor baru
Hesketh Valiant SC, Motor Cruiser Bertenaga Super
Tenaga 210 hp dan torsi 295 Nm tersalur menuju roda. Hesketh

Metrotvnews.com: Mesin motor dengan supercharged banyak diketahui terpasang di Kawasaki H2 dan H2R. Motor sport full fairing dengan kapasitas mesin 1.000 cc ini juga dijual di Indonesia dengan pasokan unit yang sangat terbatas.

Tapi jika ingin motor dengan tenaga lebih besar dari motor racikan Kawasaki itu, dan punya bentuk berbeda, bisa lirik Hesketh Valiant SC. Motor cruiser bertenaga super ini jadi opsi lain yang menarik untuk dipertimbangkan.

Pabrikan asal Inggris ini sebelumnya juga sudah merilis Hesketh 24 dua tahun lalu, dengan mesin 1.950 cc V-twin bertenaga 125 daya kuda, dan hanya dibuat sebanyak 24 unit. Sebagai penerusnya, maka hadirlah Valiant SC.

Motor ini menggendong mesin 2.100 cc dengan tuning TTS Performance. Tambahan supercharger dari Rotrex membuat tenaga puncaknya mencapai 210 daya kuda, dengan torsi 295 Nm!

Mesin monster ini duduk pada sasis double-cradle. Suspensinya mengusung Ohlins dan K-Tech di depan, sedang belakang K-Tech Razor. Untuk menghentikan laju kaliper racikan Hesketh 12 piston mengawal roda depan, dan empat piston untuk roda belakang.

Tak ketinggalan sejumlah part dari Rizoma yang menjadi bawaan motor, dipadu bodi minimalis untuk melengkapi bentuknya. Berat kering motor ini sendiri mencapai 239 kilogram. Jika berminat, harga jualnya ada di angka 61 ribu dollar atau berkisar Rp800 jutaan.


(UDA)