Balap Motor

Diva Ismayana Masih Bertarung Rebut Tiket ke MXGP

Ahmad Garuda    •    Senin, 28 Aug 2017 18:47 WIB
balap motor
Diva Ismayana Masih Bertarung Rebut Tiket ke MXGP
Diva Ismayana banting tulang berebut tiket ke MXGP. Corsa

Metrotvnews.com, Salatiga: Impian Diva Ismayana memperebutkan posisi terdepan di ajang Powertrack Salatiga cukup besar. Mengingat iming-iming hadiah tampil di Motocross Grand Prix. Sirkuit Sirkuit Pacuan Kuda Tegal Waton Tengaran pun dihujani tepuk tangan penonton akhir pekan lalu, 26-27 Agustus 2017.

Sebagai utusan dari Tim Bali MX, Diva #26 memang tampil sangat agresif. Mengingat hanya Ia yang turun dalam Powertrack seri 1 kemarin dan tentunya Ia punya keunggulan dari sisi poin.  

Pada sesi QTT, Diva masih beradaptasi dengan kondisi sirkuit Tegal Waton. Harus puas berada di posisi 10 pada laga uji coba. Namun Ia mantap bangkit dari posisi tersebut keesokan hari dan berhasil meraih posisi yang jauh lebih baik dibanding saat QTT.

Berbekal ban prototype Corsa MT Cross R yang didesain khusus untuk Diva di Kejurnas Powertrack kali ini, Ia sukses meraih total poin 40 dalam kompetisi. Berada di atas Diva adalah Yosua Pattipi dengan total poin 44 dan Hugh Mickey dengan total poin 50.

Persaingan Diva di kejuaraan ini bukan hanya melawan crosser lokal saja, namun beberapa crosser asal Australia juga turut serta. Tiket untuk tembus ke MXGP adalah magnet bagi seluruh peserta. Persaingan memang cukup ketat, namun Diva mampu bersaing dengan crosser lain.

Durasi lap sepanjang 30 menit plus 2 lap menguji ketahanan stamina karena cuaca yang cukup terik. Trek cukup sulit ditaklukkan dengan kondisi yang berpasir dan berbatu. “Tantangannya harus lebih fokus saat lomba karena keadaan sirkuit yang hancur dan berlubang. Jadi harus pintar mengatur strategi untuk stamina dan harus pintar memilih racing line,” ungkap Diva menuturkan kondisi trek.

Setidaknya ini adalah penggemblengan mental dan fisik untuk seri selanjutnya. Beberapa seri selanjutnya masih tersisa dan masih terbuka peluang untuk berebut tiket ke MXGP.


(UDA)