Industri Otomotif

BSA akan Bangkit dari 'Kubur'

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 25 Jul 2017 12:38 WIB
industri otomotif
BSA akan Bangkit dari 'Kubur'
BSA akan bangkit dibawah perusahaan otomotif India. Rideapart

Metrotvnews.com: Mungkin tak semua orang mengetahui merek motor ini, yaitu BSA. Namun saat Indonesia belum merdeka, motor-motor ini banyak berseliweran. Sisa-sisanya bisa Anda lihat di kota Medan, yang difungsikan sebagai becak motor.

Pabrikan BSA sudah lama mati. Tapi karena sejarah panjang dan nama besarnya, BSA tak lama lagi bakal bangkit dari kubur. Raksasa otomotif India, Mahindra menandatangai lisensi eksklusif untuk membangun kembali BSA.

Mahindra dan Mahidra Ltd. memproduksi skuter dan motor bermesin kecil sejak 2008. Motor-motor racikannya kebanyakan dijual untuk pasar lokal India saja.

Kini BSA yang akan dihidupkan kembali, menjadi merek premium di bawah kendali Mahindra. Dan bukan tak mungkin BSA terbaru kelak masuk pasar Indonesia.

"Kami sangat senang dengan langkah kami diarea roda dua. Fokus kami pada pasar premium, segmen niche dengan gaya klasik legendaris melaui brand ikonik, BSA," kata Pawan Goenka, Business Managing Director Mahindra.

Menurut Auto Pro Mag, ada sumber yang menyebutka kelak BSA akan dijual dijaringan penjualan motor milik Mahindra. Rumor lain juga menyebutkan Mahindra akan memproduksi BSA di pabrik mereka di Pithampur, Madhya Pradesh, India.


(UDA)