Asia Road Racing Championship

Gerry Salim Boyong Dua Kemenangan AP250 ARRC Suzuka

Ahmad Garuda    •    Senin, 05 Jun 2017 14:54 WIB
balap motor
Gerry Salim Boyong Dua Kemenangan AP250 ARRC Suzuka
Gerry Slaim memimpin balapan dengan sangat percaya diri. AHM

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap nasional Gerry Salim yang bertarung di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250), kembali meraih hasil memuaskan. Ia menggondol dua kemenangan langsung di Sirkuit Suzuka, Jepang (3-4/6/2017).

Performa Gerry Salim di kelas AP250 ARRC tahun ini kembali terbukti tak terkalahkan. Setelah debut double winner di seri pertama Johor, Malaysia dan persembahan podium tertinggi di Buriram, Thailand, kini Gerry dominan di Suzuka, Jepang.

Mulai dari mengamankan pole position hingga meraih dua kemenangan langsung, menjadi bukti bahwa Ia punya teknik balap dan konsentrasi yang cukup bagus. Apalagi tekanan dari pembalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama, juga cukup besar di race pertama. Hingga akhirnya Gerry finish di urutan pertama dengan kawalan ketat pembalap lainnya.

Konsistensi Gerry kembali ditunjukkan di race kedua. Balapan di kelas AP250 ini kembali berlangsung ketat. Ia berhasil mengasapi pembalap tuan rumah dengan memimpin jalannya balapan sepanjang 8 putaran hingga finish. Catatan waktu Gerry juga semakin baik yaitu 19’58.335 menit.

"Saya senang bisa kembali cetak double winner di seri ketiga ARRC 2017. Persaingan balap di sirkuit ini sangat sengit, terutama dari pebalap tuan rumah. Pada balapan kedua, saya pun sempat terkendala di ban dan sangat kesulitan di beberapa tikungan terakhir," ujar Gerry.                               

Selain Gerri, rekan setimnya yakni Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya juga tampil mengesankan. Kedua pembalap ini juga menunjukkan kegigihanmnya yang kuat. Rheza Danica terlihat sangat kompetitif dengan terus memberi tekanan di rombongan pertama. Rheza sempat berada di posisi kedua pada race pertama dan mengakhiri balapan di posisi keempat.

Sementara di balapan kedua, pembalap ini sempat melaju di posisi pertama di depan Gerry Salim. Namun di tikungan dan lap terakhir, Rheza yang sedang bersaing sengit berusaha menghindari Anupab Sarmoon asal Thailand sehingga terjadi crash dengan Takehiro Yamamoto. Rheza berhasil meneruskan balapan dan memperoleh posisi ke-15.

Sedangkan Awhin Sanjaya, start dari posisi 13  terus menekan pembalap yang mayoritas tuan rumah. Balapan perdananya di Sirkuit Suzuka ini, menjadi tantangan tersendiri. Awhin berjuang maksimal dengan finish di posisi 10 pada balapan pertama dan meningkat di posisi 6 pada balapan kedua dari total starter sebanyak 34 pebalap.

Saat ini, Gerry memimpin klasemen sementara dengan perolehan poin tertinggi sebanyak 125 poin. Rheza dan Awhin berhasil memperoleh poin 74 dan 59 dengan posisi ke 4 dan 6. Balapan selanjutnya bakal berlangsung di sirkuit Sentul dan ini bakal jadi laga kandang mengesankan bagi semua pembalap nasional di ajang tersebut.


(UDA)