World Supersport 300 Perancis

Improvisasi Gaya Balap, Trik Ali ke WSS300 Perancis

Ekawan Raharja    •    Kamis, 28 Sep 2017 11:51 WIB
balap motor
Improvisasi Gaya Balap, Trik Ali ke WSS300 Perancis
Ali Adrian terus mengasah kemampuannya sebelum berlaga di Sirkuit Nevers Magny-Cours Perancis. PART

Metrotvnews.com, Jakarta: Sepak terjang Ali Adriansyah Rusmiputro di ajang World Supersport 300 (WSS 300) terus berlanjut. Sekarang petualangan pembalap muda ini akan belanjut ke putaran 8 di Sirkuit Nevers Magny-Cours, Perancis.

Balapan yang akan berlangsung pada Minggu (1/10/2017) tersebut, akan melibas sirkuit dengan panjang 4,4 kilometer. Tantangan terbesar dari sikuit ini adalah karakter high speed yang dikombinasikan dengan tikungan-tikungan tajam yang membutuhkan hard breaking.

Melihat karakter sirkuit ini, Ali Adrian berusaha untuk langsung menyodok ke depan di awal-awal balapan. Stretagi ini dirasa paling pas untuk sirkuit Sirkuit Nevers Magny-Cours, Perancis, demi menjaga kondisi ban, konsentrasi, dan tentu saja berefek kepada posisi akhir.
 
“Saya sangat tertarik dengan karakter Sirkuit Nevers Magny-Cours ini. Selepas start, saya langsung membutuhkan high speed untuk mendapatkan posisi yang baik di tikungan pertama. Namun pada tikungan ke-5 dan ke-14 karakternya sangat pelan dan krusial, apalagi untuk di lap awal sehingga saya harus sangat berhati-hati. Maka dari itu, Maturana menginstruksikan saya untuk tampil menguasai di lap-lap awal agar mendapat posisi yang baik di akhir perlombaan,” ujarnya melalui keterangan resmi.
 
Ia menambahkan bahwa saat ini masih fokus berlatih di Sirkuit Almeria bersama Maturana. “Saya selalu excited jelang balapan WSSP 300. Dalam menghadapi putaran Magny-Cours, fokus saya saat ini adalah latihan di Almeria untuk riding style agar mendapatkan improvement serta perubahan-perubahan yang semakin baik.”
 
Tak hanya pada saat balapan, Adrian juga berharap dapat tampil maksimal di sesi latihan bebas yang digelar pada Jumat (29/9) dan juga babak kualifikasi di hari Sabtu (30/9) mendatang.

“Insya Allah dengan usaha dan kerja keras, saya dapat diberikan kesempatan untuk bisa tampil maksimal dan membawa harum nama Indonesia,” pungkas Adrian.


(UDA)