Suzuki Menangi Balap Ketahanan 8 Jam di Jerman

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 30 Aug 2016 10:40 WIB
balap motor
Suzuki Menangi Balap Ketahanan 8 Jam di Jerman
Suzuki dikenal sebagai jagoan balap ketahanan. Suzuki

Metrotvnews.com: Setelah mampu menapaki podium di balap ketahanan 8 jam di Suzuka, Jepang, kini tim Suzuki menjuarai balap ketahanan World Endurance Championship di Oschersleben, Jerman. Dua tim pengguna GSX-R1000 menapaki tiga podium tertinggi.

Suzuki Endurance Racing Team (SERT) yang diperkuat Vincent Philippe, Anthony Delhalle dan Etienne Masson berhasil mengamankan trophy juara untuk ke-15 kalinya bagi brand asal Jepang tersebut. Ini semakin mengukuhkan kalau mereka jagonya balap ketahanan.

Selain SERT, ada tim privateer Team April Motor Motors Events. Tim yang diperkuat Gregg Black, Alex Cudlin dan Gregory Fastre ini mampu finish diposisi ketiga setelah perjuangan beratnya. Terlebih Fastre sempat crash saat menjalani kualifikasi.

SERT secara total melahap 309 putaran dan melintas garis finish 21 detik didepan GMT94 Yamaha, yang berada di posisi kedua. Secara total, tim melakukan tujuh kali pit stop, untuk mengganti ban, mengisi bahan bakar dan mengganti pembalap.

Komitmen Suzuki di balap ketahanan, sudah sejak lama mereka pertahankan. Meski di ajang balap lain seperti MotoGP dan World Superbike Championship mereka sempat menarik diri, namun di balap dunia ketahanan ini, mereka selalu hadir. Merek yang lahir di Hamamatsu, Jepang itu juga selalu meraih hasil yang kompetitif. Wajar jika balap ketahanan jadi basis mereka mengembangkan balapan di kategori lainnya.


(UDA)