Balap Motor

Galang Tuntaskan Kegagalan Sentul di ARRC India

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 03 Oct 2016 14:20 WIB
balap motor
Galang Tuntaskan Kegagalan Sentul di ARRC India
Galang berhasil tebus kekecewaan ARRC Sentul. YIMM

Metrotvnews.com, Jakarta: Asia Road Racing Championship (ARRC) seri India menjadi arena menuntaskan dendam Galang Hendra Pratama. Pasalnya pada seri keempat yang berlangsung di sirkuit Sentul beberapa waktu lalu, Galang gagal menggapai podium karena kendala teknis.

Rider 17 tahun yang bertarung di kelas Asia Production 250 ini, dua kali finish lima besar. Pada race pertama, Galang hanya mampu finish di urutan kelima. Meski dirinya sempat tercecer hingga posisi 10.

"Race pertama Galang terlihat belum mampu mengontrol emosi dengan sempurna," papar GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Muhamad Abidin dalam keterangan resminya.

Pada race kedua menjadi titik balik dari ketidakpuasan saat berlaga di negara sendiri, Galang akhirnya finish di urutan ketiga. Rider bernomor 99 ini bermain sabar dan mulai menyerang lima lap jelang finish, dirinya pun sempat memimpin tiga putaran terakhir.

"Lap-lap awal di race dua saya berupaya jaga ritme balap. Banyak strategi yang dilakukan sejak tikungan ketiga karena setelah itu long-street. Sempat juga berada di posisi pertama, namun mungkin rejekinya dapat nomor 3 dan kita sangat mensyukurinya," papar Galang.

Mengacu pada hasil ini, maka Galang Hendra dapat memperbaiki posisinya di urutan ke-5 klasemen sementara AP250, juga Yamaha Racing Indonesia (YRI) naik ke urutan ke-4 klasemen kejuaraan tim.


(UDA)