Balap Motor

SMK Wiraswasta Cimahi Belajar Ilmu Balap dari Pembalap DAM

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 15 Apr 2017 18:28 WIB
balap motor
SMK Wiraswasta Cimahi Belajar Ilmu Balap dari Pembalap DAM
Pembalap Honda Jawa Barat berbagi ilmu kepada siswa-siswa SMK Wiraswasta, Cimahi. DAM

Metrotvnews.com, Bandung: Ajang balap tak hanya digunakan sebagai ajang untuk melakukan pembibitan pembalap muda nasional. Namun juga sebagai tempat untuk berbagi ilmu tentang banyak hal. Seperti yang dilakukan Honda Jawa Barat yang menyambangi SMK Wiraswasta di Cimahi pada Sabtu (15/4/2017).

Mereka melakukan kegiatan tersebut melalui kegiatan Honda Dream Cup (HDC) Tour. Event ini merupakan rangkaian gelaran HDC 2017 yang berlangsung di Sirkuit Brigif, Cimahi-Jawa Barat.  
 
Sebanyak 100 siswa SMK Wiraswasta Cimahi mendapatkan pengalaman tentang dunia balap dari pembalap muda binaan DAM yakni Anggi Permana dan Mario S.A yang tergabung di tim Honda Daya Trijaya Racing Team.

Selain edukasi balap, para siswa juga mendapatkan pengetahuan tentang HDC, Honda Smart Technology, Product Knowledge, dan Sosialisasi Safety Riding.

“HDC Tour merupakan rangkaian kegiatan dari Honda Dream Cup untuk berbagi pengalaman dengan para siswa-siswi atau generasi muda. Kegiatan ini juga rutin digelar dan diharapkan dapat menambah wawasan para siswa tentang dunia balap maupun keunggulan teknologi sepeda motor Honda serta cara berkendara yang benar melalui safety riding," ujar Direktur Utama PT Daya Adicipta Motora (DAM), Krisgianto.
 
Sementara itu, Anggi Permana mengatakan, di HDC Tour tahun ini Ia mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman mengenai turun di berbagai ajang balap motor nasional. Termasuk kepada siswa-siswa SMK Wiraswasta Cimahi.

"Kegiatan seperti ini baru ada di sekolah kami, ini sangat bagus sekali dapat memberikan banyak pengetahuan bagi seluruh siswa-siswa tentang dunia balap, keunggulan sepeda motor Honda hingga cara berkendara yang aman dan nyaman," ungkap siswa kelas XI SMK Wiraswasta Cimahi, Miftah Ilhamsyah.


(UDA)