Asia Talent Cup

Empat Pembalap Muda Wakili Indonesia di ATC 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 27 Oct 2017 10:17 WIB
balap motor
Empat Pembalap Muda Wakili Indonesia di ATC 2018
Asia Talenct Cup menggunakan motor Honda NSF250R. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Balap Asia Talent Cup (ATC) musim 2017 akan selesai akhir pekan ini bersamaan gelaran MotoGP Sepang, Malaysia. Wakil Indonesia seperti Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansyah dan Erfin Firmansyah akan berjuang mencapai hasil terbaik.

Pada seri terakhir, Indonesia juga sudah mendapatkan empat pembalap pengganti, yang lolos seleksi tahap akhir ATC 2018, yang juga digelar di Sepang, Malaysia. Mereka adalah Mario Suryo Aji, Mohammad Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar.

Semua pembalap binaan Honda Racing School ini mengikuti seleksi yang diadakan oleh Dorna, dengan Alberto Puig sebagai pimpinannya. Seleksi ATC 2018 melibatkan hingga 500 pembalap, dan 127 pembalap yang lolos seleksi final.

Pada akhir seleksi, Dorna Sport mengumumkan daftar nama 14 pebalap ATC 2018. Lolosnya empat pembalap binaan Honda tersebut, menjadikan Indonesia menjadi Negara yang memberikan kontribusi pebalap terbanyak pada musim 2018 nanti.

"Kami senang proses pembinaan balap sejak dini, setiap tahunnya dapat mencetak pembalap-pembalap muda yang mampu bersaing dengan pembalap-pembalap hebat lainnya di tingkat nasional maupun internasional," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM.

ATC merupakan ajang balap bagi pembalap muda dengan peserta dari negara-negara Asia. Mereka membalap menggunakan motor spesifikasi balap, yakni Honda NSF250R.


(UDA)