Balap Motor

Karel Abraham dan Jules Danilo Wakili NHK di MotoGP

Ahmad Garuda    •    Selasa, 20 Feb 2018 16:40 WIB
motogpbalap motorperlengkapan berkendara
Karel Abraham dan Jules Danilo Wakili NHK di MotoGP
Karel Abraham dan Jules Danilo jadi pembalap andalan NHK di ajang balap MotoGP. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Brand atau merek perusahaan lokal yang ikut mendukung ajang balap dunia seperti MotoGP, sudah cukup banyak. Tak mau kalah dalam menancapkan merek mereka di ajang balap dunia sekelas MotoGP, NHK pun ikut mendukung pembalap MotoGP mulai musim kompetisi 2018.

Menurut keterangan Direktur Pemasaran PT Danapersadaraya Motor Industriy, Johannes Cokrodihardjo kepada medcom.id, bahwa NHK sudah banyak pembuktian  di ajang balap nasional hingga Asia. Kini saatnya mereka membuktikan di ajang yang lebih expert seperti MotoGP.

"Kami sangat bangga karena helm ini sudah digunakan pembalap untuk sebagai pelindung kepala mereka. Tapi kami ingin pembuktian lebih. Helm ini belum pernah digunakan untuk balapan lebih dari 300 km per jam. Kalau di bawah itu, sering dilakukan para pembalap kami di ajang balap Asia," klaim Johannes.

Lantaran menjadikan ini sebagai momentum berinvestasi, NHK pun mulai melakukan riset bersama dengan kedua pembalap tersebut untuk membuat helm balap berstandar tinggi. Termasuk untuk kenyamanan helm ini digunakan dalam kecepatan tinggi. Mereka merekrut Karel Abraham dan Jules Danilo sebagai pembalap yang akan jadi wakil NHK.

"Kami punya alasan  tersendiri untuk merekrut pembalap. Bukan asal pilih pembalap yang akan kami sokong di dunia balap bergengsi dunia ini. Kami berdiskusi dengan beberapa pihak dan kami juga melihat karakter serta sifat mereka. Karel Abraham dan Jules Danilo adalah orang yang tepat."

Menurut pengakuan Johannes, Ia sangat bangga karena ternyata mereka tak salah memilih pembalap yang akan mereka sokong. Mengingat keduanya sudah memperlihatkan karakter yang berbeda dari pembalap biasanya.

"Jujur saja, kami kaget dengan adanya tawaran unutk mencoba helm ini. Awalnya saya merasa cukup ambil risiko juga karena belum tahu kualitas helm ini seperti apa. Tapi setelah pertama menggunakannya, saya yakin bahwa helm ini punya kualitas bagus," ujar Karel.

Keduanya akan menggunakan helm tipe NHK GP-R Tech terbaru. Karel akan jadi wakil di kelas balap MotoGP dan Jules Danilo wakil di Moto2. Sementara untuk nilai kontrak, Johannes tak memberikan bocoran apa pun. Ia hanya berharap bisa memberikan dukungan terbaik untuk kedua pembalap tersebut.


(UDA)