Klub dan Komunitas

Relawan Driver Online Gelar Bakti Sosial untuk Korban Bencana di Garut

Ekawan Raharja    •    Kamis, 13 Oct 2016 17:05 WIB
klub motor
Relawan Driver Online Gelar Bakti Sosial untuk Korban Bencana di Garut
16 orang Relawan Driver Online pergi membantu warga Garut yang terkena musibah banjir bandang. RDO

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengemudi ojek online melakukan demo menuntut perbaikan sistem kepada perusahaan mereka beberapa waktu lalu. Uniknya pada saat yang bersamaan, komunitas Relawan Driver Online memutuskan tak menghiraukan demo tersebut dan malah  mengadakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang tertimpa musibah di Garut, Jawa Barat.

Latifa Mahendra Putri selaku anggota Lady-jek bersama beberapa driver ojek lainnya menggalang dana untuk membantu masyarakat Garut yang terkena banjir bandang. 

"Daripada demo, lebih baik kami menggalang dana. Lebih bernilai positif dan membantu orang lain," ujar Latifa.

Usaha mereka tidak sia-sia. Dari kegiatan ini, mereka berhasil mengumpulkan uang tunai hingga Rp5 juta. Selain itu, mereka juga sukses mengumpulkan makanan, pakaian bekas layak pakai, serta peralatan sekolah yang bisa digunakan oleh para korban. 

"Kami menggalang dana mulai dari di lampu merah hingga tempat-tempat khusus, seperti pangkalan ojek online," tambah Latifa

Selain memberikan sumbangan, Relawan Driver Online juga membangun mandi cuci kakus (MCK) untuk masyarakat Garut. "Jumlah anggota yang berangkat ke Garut sebanyak 16 orang. Kami di sana selama tiga hari. Kegiatan kami fokus membantu masyarakat di Garut," kata Latifa.

Wanita berusia 27 tahun tersebut menegaskan kegiatan filantropi Relawan Driver Online tidak akan berhenti sampai di sini. Selanjutnya, mereka akan mengunjungi ke berbagai tempat yang membutuhkan bantuan usai ditimpa musibah.


(HIL)