Industri Otomotif

Bandung Dominasi Pemesanan CRF250Rally di Jawa Barat

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 13 Mar 2017 13:13 WIB
honda
Bandung Dominasi Pemesanan CRF250Rally di Jawa Barat
Prosesi regional launching CRF250Rally di Armor Coffe, Bandung Sabtu lalu. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bandung: Sejak dikenalkan Februari silam, PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer motor Honda di Jawa Barat sudah mengantongi 79 pesanan CRF250Rally. DAM sendiri memasang target minimal 350 unit sampai akhir tahun 2017.

"Sampai 9 Maret kemarin sudah 79 unit pemesanan, kalau dari hasil itu kami optimis target 350 unit bisa tercapai," yakin Lerri Gunawan selaku General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistik DAM di Armor Coffe, Bandung, Sabtu 11 Maret 2017.

Mengenai sebaran pemesanan, wilayah Bandung masih mendominasi. "Sekitar 70 persen, disusul Bogor, Bekasi, Depok dan kota-kota lainnya. Ya masih daerah-daerah urban, daerah lainnya mungkin karena keterbatasan informasi jadi masyarakat belum banyak yang tahu," sambungnya.

Mengenai karakteristik konsumen, pembeli motor ini bukanlah first user. Mereka sudah memiliki motor lain, dan dari data yang ada konsumen pengguna Honda maupun non Honda perbandingannya 50:50.

"Segmen konsumen orang yang dewasa, usia 35-40 tahun tapi ada juga anak muda yang beli untuk salurkan hobinya. Sedangkan segmen pasarnya ini segmented sekali, penghobi, pecinta adventure, pecinta off-road turing," urai Lerri.

Di wilayah Jawa Barat, DAM memasarkan CRF250Rally dengan banderol Rp63,375 juta. Saat ini konsumen yang berniat beli unit harus bersabar karena harus inden satu hingga dua bulan, mengingat unit ini didatangkan dari Thailand.


(GUS)