Motor Baru

Paten Neowing beredar, Akankah Jadi Moge Tiga Roda Pertama Honda?

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 09 Mar 2017 10:05 WIB
honda
Paten Neowing beredar, Akankah Jadi Moge Tiga Roda Pertama Honda?
Inilah sosok Neowing concept yang muncul 2015 lalu. Morebikes

Metrotvnews.com: Sebenarnya sudah sejak 2015 lalu motor Neowing ini hadir dalam wujud konsep untuk sebuah pameran. Namanya konsep, tentu motor ini terlihat sangat keren dan futuristis, terlebih motor ini bekapasitas mesin besar dengan sepasang roda depan.

Kini nampak Honda akan segera menghadirkan Neowing sebagai sebuah produk massal. Ini karena desain paten dari Neowing tersebar, dan yang sangat menarik adalah motor ini disebut sudah mengusung supercharged sebagai standar.

Dituliskan Morebikes, tak ada dokumen yang menyebutkan motor ini akan mengusung mesin hybrid kombinasi listrik dan mesin bakar konvensional, seperti saat sosoknya muncul pertama kali. Malah diyakini motor ini akan comot mesin milik Goldwing, yang enam silinder itu.

Gambar paten juga menggambarkan kalau saluran masuk udara menuju supercharged akan berada tepat di tengah lampu utama. Posisi supercharged sendiri berada di bawah tangki bahan bakar. 

Gambar paten jalur selang dan pipa radiator serta oli untuk mesin dan supercharged juga terlihat. Diperkirakan Neowing akan disiapkan sebagai lini produk terbaru Honda pada 2018 atau 2019 mendatang. 

Tak hanya Honda, Yamaha juga memiliki motor konsep sejenis dengan nama MWT 9 Tracer. Motor ini mengusung mesin tiga silinder segaris dengan basis mesin dari MT-09. Sayang belum ada kabar lanjutan terkait motor ini akan diproduksi massal atau tidak.


(GUS)