Test Ride

Pembuktian Supra GTR Lewati Jalur Pegunungan Kawah Ijen

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 20 Nov 2016 11:52 WIB
honda
Pembuktian Supra GTR Lewati Jalur Pegunungan Kawah Ijen
Jalur pegunungan yang sempit dan licin sangat menantang. AHM

Metrotvnews.com, Banyuwangi: PT Astra Honda Motor (AHM) menjadikan gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2016 di kawasan Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu 19 November untuk membuktikan ketangguhan Supra GTR 150. Caranya, dengan menggeber Supra GTR dari Jember-Wonosari-Bondowoso, Ijen, hingga ke Banyuwangi.

Jalur berkelok, menanjak, turunan curam, hujan, hingga kabut menjadi tantangan. Selain itu, kondisi jalan juga tak selalu mulus. Terkadang berbatu dan berpasir jadi tantangan 12 orang peserta pengguna Supra GTR 150. Termasuk sejumlah petinggi AHM.

"Rute perjalanan seru dan menarik. Kombinasi jalan lengkap. Ini sebuah petualangan yang menyenangkan sebelum mengikuti HBD tahun ini,” ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, Sabtu (19/11/2016).

Supra GTR 150 hadir dengan bentuk bebek super. Dapur pacu motor ini berkapasitas 150cc DOHC yang dapat hasilkan tenaga 15,9 daya kuda (dk) dengan torsi mencapai 13,5 Nm. Motor ini diposisikan sebagai motor untuk touring dan menjelajah.

Basis mesin yang sama juga digunakan di produk All New CB150R Streetfire dan Sonic 150R. Motor tersebut digunakan oleh rombongan yang berangkat dari Denpasar menuju Banyuwangi.


(HIL)