Motor Konsep

Royal Enfield Pamer KX Concept Bergaya Bobber

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 15 Nov 2018 07:25 WIB
motor konseproyal enfield
Royal Enfield Pamer KX Concept Bergaya Bobber
?Royal Enfield KX Concept. Rideapart

Milan: Pameran sepeda motor Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo ( EICMA) 2018 di Milan, Italia pekan lalu, tak hanya menampilkan motor keluaran teranyar, tapi juga jadi ajang pamer motor konsep.

Royal Enfiled salah satu yang memperkenalkan model konsep terbarunya, yakni KX Concept yang mengusung gaya Bobber. Menurut pabrikan, motor ini dibangun dari legenda Royal Enfield KX bermesin 1.140 cc, yang diproduksi pertama kali pada 1937.

Dilansir Rideapart, meski baru sebatas konsep sepeda motor ini diperkirakan bakal didukung mesin berkonvigurasi V-Twin, dengan kapasitas tenaga 834 cc. Disebutkan, konsep desain Bobber ini dikembangkan di pusat pengembangan Royal Enfielf di India dan Inggris sejak April 2018. 

Menurut pabrikan, KX Concept dibangung berdasarkan model KX asli, dengan studi desain dirancang menggabungkan dua bentuk yakni neo klasik dan futuristik. Alhasil terciptalah KX concept Bobber berkelir warna hijau solid berpadu warna hitam. 

Penampilannya yang klasik dan unik didukung dengan pemasangan knalpot ganda, serta penggunaan bahan kulit berkualitas tinggi pada bagian jok dan handle grip. Termasuk tangki bahan bakar bergaya retro. 

Meski penampilannya terlihat klasik,  fitur modern juga banyak disematkan pada sepeda motor ini, seperti dari desain garpu girder gaya pisau, dan headlamp yang mengaplikasikan unit LED, yang dipadu lampu belakang  model klasik Redditch 'E' untuk logo Enfield, terinspirasi model sepeda motor di era sebelum perang.


(UDA)