Komponen Aftermarket

Termignoni Rilis Knalpot Khusus Royal Enfield Himalayan

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 01 Jul 2018 08:34 WIB
komponen otomotifroyal enfield
Termignoni Rilis Knalpot Khusus Royal Enfield Himalayan
Hanya Himalayan yang disiapkan knalpot khusus dari Termignoni. Termignoni

Predosa: Himalayan jadi satu-satunya produk motor Royal Enfield yang dibuatkan knalpot khusus oleh Termignoni. Merek knalpot ini adalah salah satu yang terbaik dan banyak digunakan untuk balap dunia.

Menyesuaikan tampilan motor yang punya unsur klasik, maka bentuk knalpotnya pun berkesan biasa saja. Modelnya bulat dan panjang, dengan rear cap berwarna hitam. Terlihat minimalis.

Knalpot ini terbuat dari bahan stainless steel, yang lebih cepat melepas panas. Bahan ini juga diklaim lebih ringan, sehingga bobot motor keseluruhan akan tereduksi dua kilogram, dibanding saat pakai knalpot standar.

Pabrikan knalpot bermarkas di Predosa, Italia itu juga merilis hasil dyno test yang dilakukan. Tenaganya naik menjadi 24,1 daya kuda, dengan torsi 31,8 Nm. Meningkat tipis dari standar yang punya output 23,5 daya kuda dan torsi 30,8 Nm.

Royal Enfield Himalayan dibekali mesin generasi terbaru berkapasitas 411cc, silinder tunggal, pendingin oli dan injeksi bahan bakar. Mesin ini punya tranmisi lima tingkat percepatan. Total bobot motor mencapai 182 kilogram.

Motor ini dijual di Indonesia dengan banderol yang cukup bersaing, yakni Rp93 juta. Selisih signifikan jiak dibanding motor adventure pabrikan Jepang yang rata-rata sudah tembus Rp100 juta.


(UDA)