Peristiwa Otomotif

Pembukaan Asian Games Keren, Jokowi Beraksi Pakai Yamaha FZ1

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 19 Aug 2018 08:40 WIB
yamaha
Pembukaan Asian Games Keren, Jokowi Beraksi Pakai Yamaha FZ1
Aksi Jokowi Pakai moge Yamaha FZ1 membuka Asian Games 2018. Net

Jakarta: Pembukaan event olahraga Asian Games 2018 kembali membuat heboh lini masa. Salah satunya adalah aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menunggangi motor gede (moge) milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspmpres).

Dari video pembukaan, rombongan Presiden berangkat dari Istana Bogor menuju Senayan, dan terjebak kemacetan karena masyarakat yang berbondong-bondong ingin melihat acara pembukaan Asian Games 2018. Akhirnya Jokowi turun dan mengendarai moge Yamaha FZ1 milik Paspampres.

Setelah mengenakan helm, Jokowi langsung mengendarai motor, termasuk melompat dengan kuda besi 1.000 cc tersebut. Melewati jalan kecil hingga menyeberangi jalan bagi anak-anak sekolah.

Ujung-ujungnya langsung masuk stadion utama Gelora Bung Karno dan melaju di atas panggung acara pembukaan ajang olahraga tersebut. Aksi pembukaan yang keren ini pun menjadi perbincangan, termasuk netizen luar Indonesia.

Yamaha FZ1 merupakan moge bermesin 1.000 cc, motor ini tak dijual resmi oleh Yamaha Indonesia, namun digunakan khusus oleh Paspampres. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari berbagai sumber, pengadaan motor-motor ini dilakukan saat masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Generasi FZ Series dan turunannya kini sudah berganti menjadi MT Series, untuk seri motor naked bike Yamaha. MT Series terdiri dari MT-10, MT-09, MT-07 dan MT-15. Yang terakhir ini punya nama lain di berbagai negara Asia, untuk Indonesia disebut dengan Yamaha Xabre.


(UDA)