Klub dan Komunitas

YR15CI JAKARTA Kampanye Budaya Gunakan Helm Saat Berkendara

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 01 Nov 2016 14:24 WIB
klub motor
YR15CI JAKARTA Kampanye Budaya Gunakan Helm Saat Berkendara
YR15CI JAKARTA kampanye keselamatan berkendara. YR15CI

Metrotvnews.com, Jakarta: Yamaha R15 Club Indonesia Chapter Jakarta (YR15CI Jakarta) kampanye arti penting penggunaan helm untuk keselamatan berkendara di jalan raya, di Pasar Pramuka, Jakarta pada Sabtu 29 Oktober 2016. Kesempatan itu juga digunakan YR15CI Jakarta untuk menggelar kegiatan safety riding. 

mengatakan, selain bersih dan memiliki parkiran motor yang rapih. Alasan dipilihnya Pasar Pramuka sebagai lokasi safety riding karena selalu ramai dikunjungi
masyarakat, dan dilintasi banyak sepeda motor.



"Kegiatan ini menyasar masyarakat yang berkendara tidak menggunakan helm. Kami ingin memberi pesan soal betapa pentingnya helm bagi keselamatan berkendara," kata Ketua Yamaha R15 Club Indonesia Chapter Jakarta, Dadi.

Tidak hanya itu, kampanye juga dilakukan dengan membagikan brosur safety riding dan berinteraksi langsung dengan masyarakat pengguna kendaraan roda dua.

"Tujuannya adalah mengajak agar membudayakan pemakaian helm. Selain itu pengemudi juga diharapkan  selalu memakai helm saat menggunakan bermotor untuk jarak jauh atau dekat," tambah Dadi.

Semua pengendara motor memang wajib menggunakan helm. Kewajiban itu juga sudah tertuang di dalam Pasal 291 UU No. 22/2009. Jika dilanggar, pengemudi akan ditilang oleh polisi. Selain itu, tidak menggunakan helm bisa berakibat fatal apabila pengemudi mengalami kecelakaan.


(HIL)