Industri Otomotif

Harley-Davidson Bakal kembali ke Indonesia 2017

Ekawan Raharja    •    Minggu, 02 Oct 2016 14:14 WIB
harley-davidson
Harley-Davidson Bakal kembali ke Indonesia 2017
Dua dealer resmi baru Harley-davidson akan ada di Jakarta. HDCI

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah Mabua Harley-Davidson mundur sebagai dealer resmi Harley-Davidson, hingga saat ini belum ada dealer resmi yang ditunjuk untuk menggantikan di Indonesia. Namun di awal 2017, para penggemar motor gede asal Amerika Serikat boleh berbangga hati karena akan ada dealer resmi baru.

Seketaris Jendral HDCI, Jeffrey Eugene, mengungkapkan di awal 2017 akan ada dealer resmi baru Harley-Davidson. Bahkan tak tanggung-tanggung, langsung ada dua dealer resmi baru yang akan hadir di Jakarta.

"Satu ada di Jakarta Utara dan satu lagi di Jakarta Selatan. Di Jakarta utara ada di Kelapa Gading milik Ketua Harley Owner Group Sahat Manalu," terangnya Jumat (30/10/2016) di Seketariat HDCI, Kawasan SCBD, Jakarta.

Tak cuma ada di Jakarta, rencananya juga akan ada dealer resmi di Medan dan Bali. "Bekas dealer Mabua akan tetap dilanjutkan tapi bukan atas nama Mabua, beda kepemilikan."

Mabua Harley-Davidson resmi menarik diri dari dealer resmi Harley-Davidson sejak Februari 2016. Pajak yang tinggi menjadi alasan omset penjualan Mabua terus turun dan akhirnya gulung tikar.

"Tahun 2013 jadi puncak penjualan MHD, kami jual 991 unit tahun itu. 2014 setelah kebijakan pajak yang baru tahun itu turun jadi 471 unit. 2015 ada optimisme dengan hadirnya produk baru Street 500, nyatanya tidak menolong karena terganjal peraturan pajak yang juga menyerang produk ini, ahasil 2015 kami menjual 483 unit saja," kata Direktur Utama Mabua Harley-Davidson, Djonnie Rahmat, saat jumpa pers.


(UDA)