Kontes Modifikasi

Modifikator Tanah Air Bakal Tarung di HMC Final Battle

   •    Kamis, 08 Sep 2016 14:43 WIB
kontes modifikasi
Modifikator Tanah Air Bakal Tarung di HMC Final Battle
Antusias para peserta Honda Modif Contest di event final HMC 2015. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontes modifikasi motor Honda terbesar tanah air, yaitu Honda Modif Contest (HMC) bakal memasuki putaran final di Jakarta. Kontes ini digelar setelah menyambangi 14 kota penyelenggara kompetisi ini selama 2016.

HMC 2016 dibuka di Bandung pada 5-6 Maret 2016, lalu disusul kota lainnya yaitu Solo, lanjut ke Makassar, Banjarmasin, Bandar Lampung, Serpong, Cirebon, Pekanbaru, Denpasar, Surabaya; Manado, Mataram, Malang, Balikpapan dan ditutup di Jakarta. Gelaran final battle bakal berlangsung di Mall La Piazza Jakarta pada 17-18 September 2016.

“Kami terus berupaya untuk menyempurnakan HMC sebagai wadah kreativitas para modifikator muda. Tahun ini selain ekspansi menjadi 15 kota, kami juga membuka kelas baru dan kategori penghargaan untuk menjawab perkembangan dunia modifikasi. Kami senang para modifikator menyambut baik HMC 2016,” beber General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra.

Pada HMC 2016 dibuka 14 kelas untuk mewadahi kreativitas para modifikator Tanah Air. 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all). Kemudian ada juga 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle serta Free For All).

Para pemenang dari 14 kelas di tingkat regional akan bersaing pada final battle HMC 2016 ini, untuk kemudian dipilih pememang nasional. Selain mendapatkan hadiah dan juga trofi, 14 pemenang nasional di masing-masing kelas ini akan didukung AHM untuk mengikuti salah satu ajang modifikasi paling bergengsi di Indonesia, yaitu Kustomfest pada tanggal 8-9 Oktober di Yogyakarta.

Selain 14 pemenang nasional di masing-masing kelas, final battle HMC 2016 ini juga akan menentukan pemenang nasional pada kategori matic, cub/sport, dan free for all tahun produksi diatas tahun 2006. Para pemenang ini selain mendapatkan hadiah dan kesempatan mengikuti Kustomfest, juga bakal dilibatkan dalam Honda Dream Ride Project dan Adventure Journey.

“Tentunya kami telah menyediakan satu proyek khusus yang akan melibatkan para pemenang nasional HMC 2016 sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas yang telah mereka curahkan sepanjang kompetisi ini," ujar Indra.

Item acara lain di HMC juga tak melulu tentang modifikasi. Ada juga berbagai komunitas yang datang untuk berkompetisi dan meramaikan event ini. Terdapat pula clothing exhibition dan food truck yang akan menambah keramaian puncak dari event modifikasi terakbar di Indonesia ini.


(UDA)