Program CSR APM

APM Tanggap Bencana di Garut

Ekawan Raharja    •    Selasa, 27 Sep 2016 09:24 WIB
honda motor
APM Tanggap Bencana di Garut
Honda memberikan beragam bantuan untuk meringankan korban bencana banjir di Garut. Honda

Metrotvnews.com, Garut: Bencana banjir di Garut, Jawa Barat, menggugah rasa kemanusiaan berbagai kalangan. Bahkan para agen pemegang merek motor (APM) juga tergugah untuk memberikan bantuan kepada para korban bencara banjir di Garut.

Astra Honda Motor (AHM) melalui program Sahabat Satu Hati menyalurkan 563 paket donasi kepada korban banjir di Garut. Tak sekadar donasi, APM untuk sepeda motor asal Jepang tersebut juga melakukan aksi pendampingan terhadap korban banjir agar mereka bisa memasuki kehidupan yang lebih baik pasca musibah.

Paket donasinya terdiri atas beras, sereal siap saji, beberapa jenis biskuit, sarden, air mineral dan dilengkapi dengan selimut, popok bayi, pembalut wanita, dan pakaian layak pakai. Kemudian bentuk pendampingan berupa dukungan psikologi dengan menghibur dan memberi motivasi untuk tetap semangat menghadapi ujian bencana ini.

“Kami berharap semangat berbagi dan peduli dan aksi cepat tanggap perusahaan bersama Sahabat Satu Hati ini dapat meringankan beban para korban dalam membangun kembali kehidupan mereka paska musibah banjir,” ujar Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbudin, melalui keterangan resminya.

Honda melalui main dealer di Jawa Barat, Daya Adicipta Motora (DAM), dan paguyuban bengkel resmi Honda mengadakan sevrice gratis untuk sepeda motor Honda yang terkena banjir di Garut. Hal ini dirasa penting untuk meningkatkan kemanan dan keselamatan berkendara bagi para pengguna sepeda motor Honda.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda kepada korban bencana banjir. Kami bekerja sama dengan Paguyuban AHASS Garut mengadakan servis gratis sepeda motor Honda, serta menawarkan layanan servis ringan dan berat di seluruh AHASS Garut,” terang Manager Techinal Service DAM Henri Saputra.

Tentu saja bantuan ini merupakan bagian kecil untuk membantu warga Garut yang terkena musibah. Semoga mereka bisa segera kembali pulih dan beraktivitas kembali seperti sedia kalah.


(UDA)