Pasar Motor Nasional

KTM Incar Konsumen Ninja 150RR

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 11 Sep 2016 16:12 WIB
ktm
KTM Incar Konsumen Ninja 150RR
KTM RC250 incar konsumen Ninja 150RR. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Penurunan harga motor KTM yang diageni PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) sangat mengejutkan. Harga jualnya pun lebih murah hingga 25 persen dari harga sebelumnya untuk motor KTM bermesin dibawah 400 cc.

Terlepas dari polemik saling tuding antara KTM Motor Indonesia dengan PJLM, tentu harga yang ditawarkan mengganggu ketenangan pabrikan Jepang. Ya meski selama ini mereka berkompetisi, namun penurunan harga KTM juga patut diwaspadai mereka.

"Kita sebenarnya mengincar konsumen (Kawasaki) Ninja 150RR. Kan produk ini sudah tidak diproduksi dan unitnya semakin langka, jadi kita mau goda supaya pindah ke KTM," papar Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PJLM kepada Metrotvnews.com.

Dari animo selama GIIAS 2016 berlangsung, Kris berkesimpulan kalau harga bagus, banyak yang lari ke KTM. "Model beda, brand Eropa, performa bagus, mereka tak peduli lagi satu atau dua silinder, harga bagus mereka beli kok," sambungnya.

Di satu sisi, Kawasaki telah menyiapkan Ninja RR Mono sebagai pengganti Ninja 150RR. Jika dibandingkan, harga KTM dengan kapasitas mesin yang sama, memang lebih mahal, tepatnya Rp48 juta berbanding Rp44,9 juta (non ABS). Tapi untuk tipe ABS (Rp51,3 juta) dan tipe KRT BEET Performance (Rp52,2 juta) masih lebih murah KTM.

Jadi pilih brand Jepang atau Eropa?


(UDA)