Klub dan Komunitas

NRB Tempuh 400 km dan Kampanye Taat Aturan Lalin

Ahmad Garuda    •    Selasa, 14 Nov 2017 16:15 WIB
klub motor
NRB Tempuh 400 km dan Kampanye Taat Aturan Lalin
Nmax Riders Bekasi bikin kampanye aman berkendara dan taat aturan lalu lintas dengan cara unik. NRB

Bekasi: Menempuh perjalanan dalam perjalanan touring yang biasa digelar komunitas atau klub motor, terkadang dimanfaatkan untuk kampanye tertib lalu lintas. Hal itu dicontohkan pengguna kawanan pengguna Yamaha Nmax dari Bekasi, yaitu Nmax Riders Bekasi.

Kali ini mereka menempuh rute sepanjang 400 kilometer ke Kota Indramayu hanya untuk mengkampanyekan slogan 'Motor bukan untuk anak umur < 17 tahun'. Sosialisasi ini mereka bawa sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap banyaknya pelanggar lalu lintas. Terkhusus anak usia di bawah 17 tahun dan sudah mengendarai motor di jalan raya.

Tentunya ini ilegal, mengingat anak usia di bawah 17 tahun, belum masuk dalam syarat khusus untuk mendapatkan lisensi berkendara di Indonesia. Artinya mereka belum mendapat bekal peraturan lalu lintas secara resmi dari pihak yang berwajib.

"Kami lakukan perjalan dalam rangka kampanye, tidak hanya di sekolah namun sepanjang jalan menuju Indramayu pun, kami lakukan sosialiasi ini dengan menggunakan Rompi berwarna hijau terang," ujar Heru sebagai ketua pelaksana touring sosialiasi program ini.

"Di Indramayu juga banyak sekali anak2 masih SMP sudah menggunakan motor. Namun kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mengeluarkan SK di setiap sekolah SD/SMP/SMA, tentang aturan berkendara ini," tegas Sekda Indramayu, Ahmad Bahtiar S.H dalam perayaan anniversary NR Indramayu.

Bagian yang unik dalam kampanye kali ini PIC Nmax Riders Karawang (Teguh) sangat mendukung kampanye ini dengan menyuarakan program tersebut saat rolling thunder kota Indramayu.



(UDA)