Balap Motor

Yamaha Kenalkan Formasi Pembalap dan Tim 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 26 Jan 2018 14:07 WIB
yamaha
Yamaha Kenalkan Formasi Pembalap dan Tim 2018
Yamaha Indonesia punya prestasi balap yang gemilang tahun lalu. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Selain merilis produk baru skutik Lexi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengenalkan formasi tim balap mereka untuk 2018. Formasi ini meliputi balap level internasional hingga balap nasional.

Galang Hendra Pratama dipastikan turun balap World Superbike 300 (WSSP300) tahun depan, bersama tim Moto X Racing. Bersama tim ini pula Galang meraih kemenangan di Jerez, Spanyol dengan status wild card saat berlaga di 2017 lalu.

Untuk balap Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250), ada dua pembalap anyar yakni Richard Taroreh dan Muhammad Faerozi dan Wahyu Aji Trilaksana untuk kelas Underbone 150 (UB150). Ketiganya bernaung di tim Yamaha Racing Indonesia.

Tim lainnya ada Yamaha TJM Racing Team dengan rider Rafid Topan Sucipto dan Anggi Setiawan (AP250). Kemudian tim baru yakni Yamaha SND Racing Team dengan Gupita Kresna dan Syahrul Amin yang akan turun dikelas UB150.

"Untuk balap AP250 kami target top five, Faerozi masih 15 tahun jadi prospek mash panjang. Untuk motor mash banyak potensi yang bisa digali dari YZF-R25," kata M. Abidin GM Motorsport & Aftersales YIMM.

Untuk balap nasional, Yamaha punya tujuh tim yang bertarung di ajang balap Indospeed Race Series (IRS) yakni Yamaha 549 Kaboci RT, Yamaha Bahtera RT, Yamaha Akai Jaya RT, Yamaha HDS RT, Yamaha Rey Racing Speed RT, Yamaha Putra Anugrah RT dan Yamaha Oryza RT.

Sedangkan untuk balap Motoprix cukup banyak ada Yamaha Alfa Scorpi RT, Yamaha Bintang Centula RT, Yamaha BTKS RT untuk Region I. Lalu Yamaha Bahtera RT, Yamaha Oryza RT, Yamaha GHP RT, untuk balap Region II. 

Berikutnya Yamaha Reny Abadi RT, Yamaha QQ Motorsport RT dan Yamaha Aditama RT untuk Region III. Sedangkan untuk Region IV ada Yamaha Akai RT, Yamaha Adhi Motorsport RT dan Yamaha PRS RT.


(UDA)