Moto2 Championship

Dimas Ekky Siap Berikan yang Terbaik di Moto2 Sepang

Ahmad Garuda    •    Kamis, 26 Oct 2017 16:18 WIB
balap motordimas ekky
Dimas Ekky Siap Berikan yang Terbaik di Moto2 Sepang
Dimas Ekky resmi berlaga di Moto2 sebagai pengganti Jorge Navarro yang cedera. IG Dimas Ekky

Metrotvnews.com, Jakarta: Dimas Ekky Pratama akhirnya terpilih untuk menggantikan Jorge Navarro yang mengalami cedera dan harus absen di Moto2 Sepang, Malaysia. Ia pun merasa sangat girang lantaran punya kesempatan untuk tampil di ajang balap dunia sekelas Moto2.

Ini menjadi kesempatan langka dan memang Ia harus membuktikan performa terbaiknya. Lantaran ini juga bisa menjadi patron baginya, sejago apa dan sebagus apa skillnya dibandingkan pembalap dunia lainnya.

“Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” ujar Dimas Ekky.

Saat ini Dimas memang sedang menjalani karir balapnya di ajang balap CEV Moto2 Championship. Saat ini Ia bercokol di posisi keenam klasemen sementara di kategori tersebut dengan prestasi mampu meraih finish di podium. Tapi konsistensinya finish di urutan 7 besar, membuatnya berada di urutan 6 besar secara keseluruhan.

Memliih pembalap tidak pernah mudah. Meski statusnya sebagai pengganti, tetap tak mudah melakukan itu semua. "Bukan hanya punya skill oke, namun juga punya kemampuan analisis, pola komunikasi hingga perlaku yang baik," klaim Gresini Racing Team owner, Fausto Gresini saat mengunjungi Indonesia.

Kini Dimas akan berupaya memberikan yang terbaik saat balapan nantinya. Tentu ini menjadi penilaian penting, bukan hanya bagi pihak sponsorship, namun juga penilaian penting bagi brand yang selama ini mendidiknya ke ajang balap dunia.


(UDA)