Moto2 Sepang

Dimas Ekky Resmi di Gresini Racing untuk Moto2 Sepang

Ahmad Garuda    •    Rabu, 25 Oct 2017 15:27 WIB
balap motor
Dimas Ekky Resmi di Gresini Racing untuk Moto2 Sepang
Dimas Ekky Pratama resmi gantikan posisi Jorge Navarro untuk Moto2 Sepang, Malaysia. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Desas-desus masuknya Dimas Ekky Pratama sebagai pengganti Jorge Navarro di tim Federal Oil Gresini Moto2 Racing, akhirnya terkuak juga. Hari ini Rabu (25/10/2017) tim Gresini Racing melalui website resminya memberikan pengumuman tentang Dimas Ekky yang bakal menggantikan posisi Navarro di Malaysia.

Konfirmasi ini tentunya membenarkan desas-desus yang juga telah kami terima sebelumnya (baca: Bos Gresini Racing Cari Pengganti Navarro). Lantaran Dimas Ekky memang sudah jadi pilihan yang terbaik tim ini jika dilhat dari kualifikasi yang dibutuhkan. Berikut konfirmasi dari pihak Federal Oil Gresini Moto2 Racing

Jorge Navarro sudah menjalani proses pemulihan setelah menjalani operasi pada Senin pagi di Melbourne, Australia. Proses opeerasinya memakan waktu paling tidak 2 jam, lantaran ruas jari yang rusak harus direkonstruksi menggunakan kulit bagian yang lainnya. Ia cedera ketika menjalani balapan di Moto2 Phillip Island, Australia pada Minggu (22/10).

Pembalap asal Spanyol itu pun sudah bisa keluar dari rumah sakit dan menjalani rawat jalan sebelum ke Eropa pada Kamis besok untuk menjalani rehabilitasi intensif di sana. Tim FOGM2 pun berharap agar Ia bisa menjalani proses pemulihannya dengan cepat dan tampil kembali di Moto2 Valencia.

Sebagai penggantinya, tim FOGM2 Racing sudah mengalokasikan Dimas Ekky Pratmaa yang saat ini menjalani karir balapnya di CEV Moto2 Series. Ini bakal jadi kesempatan besar bagi pembalap berusia 25 tahun dari Depok, itu untuk membuktikan kualitas dan performa terbaiknya. Masuknya Dimas ke Moto2, juga sangat penting bagi tim FOGM2 mengingat sponsor utama dan sebagian besar sponsor pendukung tim ini juga berasal dari Indonesia.

Saat ini Dimas Ekky bercokol di urutan keenam klasemen sementara pembalap CEV Moto2 dan mampu meraih satu posisi finish di podium tahun ini. Di Moto2 Sepang nanti, Ia bakal menggunakian angka balapan 26.




(UDA)