Industri Otomotif

Aplikasi HP Buat Bikers, Wajib Penuhi Kebutuhan Bikers

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 02 Dec 2017 14:38 WIB
industri otomotif
Aplikasi HP Buat Bikers, Wajib Penuhi Kebutuhan Bikers
Moladin saat ini baru tersedia untuk gawai berbasis android. MTVN/Ekawan Raharja

Jakarta: Sekarang ini hampir segala kebutuhan dan informasi bisa dicari melalui dunia maya. Bahkan untuk urusan gaya hidup para pengendara sepeda motor, bikers, bisa juga dipenuhi melalui dunia maya.

Peluang ini yang coba ditangkap oleh Moladin untuk menghadirkan segala informasi untuk bikers. Aplikasi di gawai ini coba memberikankan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh bikers mulai dari spesifikasi sepeda motor, suku cadang, aksesoris, perlengkapan berkendara, berita otomotif, hingga forum interaksi.

"Moladin sengaja di buat untuk membuat hidup bikers Indonesia jadi lebih mudah. Aplikasi ini menyatukan berbagai informasi yang terpencah ke dalam sebuah aplikasi," ujar Co-Founder Moladin, Jovin Hoon, Sabtu (2/12/2017) di Beranda Kitchen Jakarta.

General Manager Moladin, Roy Prawira, sebagai contoh menjelaskan para bikers bisa saja mencari informasi berbagai hal dengan lebih dari 9.000 barang. Bahkan konsumen juga bisa membeli sepeda motor karena mereka sudah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan.

Kemudian untuk suku cadang dan aksesoris, mereka juga bekerja sama dengan beberapa e-commerce untuk melengkapi katalog di Moladin. Bahkan Moladin juga menampilkan perbandingan harga untuk barang yang sama dari beberapa e-commerce.

"Kami bekerja sama dengan beberapa e-commerce. Sehingga nanti setiap barang yang terbeli akan kami arahkan ke e-commerce yang sesuai dengan pilihan user," ujar Roy di kesempatan yang sama.

Roy juga menjelaskan ke depannya akan ada beberapa pengembangan aplikasi ini. Salah satunya menghadirkan daftar bengkel yang ada di sekitar bikers.

"Ide ini awalnya jika ada bikers yang mengalami masalah di tengah jalan, maka aplikasi ini dapat menunjukan bengkel terdekat."

Hingga saat ini Moladin hanya tersedia di Playstore atau untuk gawai berbasis android. Sedangkan untuk Apple Store baru akan menyusul kelak.


(UDA)