Kegiatan APM

Seri Penutup YSR, Libatkan Pelajar dan Komunitas

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 04 Nov 2017 08:10 WIB
yamaha
Seri Penutup YSR, Libatkan Pelajar dan Komunitas
Peserta Yamaha Sunday Race akan kembali meramaikan Sentul. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 memasuki seri terakhir pekan ini. Balapan yang berlangsung empat seri ini sukses jadi ikon baru di kalangan pengguna motor Yamaha untuk menyalurkan hobi mereka.

Seperti biasa di tiap serinya Yamaha selalu menyisipkan kegiatan yang melibatkan komunitas untuk memutari Sirkuit Sentul, Bogor yang jadi lokasi. Untuk seri penutup akan ada ribuan bikers yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Ada pula gathering dan kompetisi instruktur Yamaha Riding Academy tingkat nasional. Kegiatan ini juga melibatkan 24 siswa sekolah dari delapan kota, yang mengikuti final nasoinal Yamaha Goes to School Safety Riding Competition.

Sedangkan dari sisi balapan, selain tim-tim profesional komunitas pengguna R Series seperti YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER, R15 RT akan kembali merasakan dan menikmati sensasi balap di trek Sentul.

Berbagai kemajuan terbukti dicapai, misalnya mereka terus mempertajam catatan waktu. Seperti di kelas R25 Comm Pro menyentuh best-time 1 menit 45,472 detik. Kategori R25 Community B menjadi kelas favorit, berkontribusi lebih dari 50 persen dari total peserta.

"Antusiasme para peserta terus tinggi dan bergairah, sehingga kami terus mengadakan YSR. Kuatnya ikatan kekeluargaan antar komunitas dan para pembalap profesional yang rajin berpartisipasi, turut mempertajam image R25 dan R15 yang jadi favorit pecinta motor sport," kata M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 


(UDA)