Motor Baru

Piston Cacat, Honda CRF150L Mangkrak di Bengkel

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 06 Jan 2018 13:42 WIB
motor baruhonda motor
Piston Cacat, Honda CRF150L Mangkrak di Bengkel
Honda CRF150L milik I Made Ari Widnyana. I Made Ari Widnyana

Bali: Badai masalah yang menimpa Honda CRF150L tampaknya belum usai. Kini sepeda motor berlogo sayap mengepak tersebut mengalami masalah di bagian piston. Alhasil motor dari salah satu konsumennya mangkrak di salah satu bengkel authorized Honda di Bali.

Hal ini dikeluhkan oleh seorang konsumen CRF150L, I Made Ari Widnyana, yang baru saja membeli sepeda motor bergaya trail tersebut di dealer Honda Nusantara Surya Sakti Bali. Ketika dia membeli sepeda motor tersebut di dealer, Ia merasa ada suara yang tidak lazim di bagian mesin.

"Kemudian saya hidupkan sepeda motor itu agak tidak beres bunyinya dari dealer. Saya biarkan saja, saya kira itu karena sepeda motor baru," ujar pria yang akrab disapa Made Ari

Kemudian Made Ari mendapatkan unit CRF150L pada 10 Desember, dan menggunakan kuda besi barunya untuk berkeliling di sekitar rumahnya. Hanya saja setelah beberapa hari digunakan, odometer masih di bawah 200 kilometer, bunyi aneh tersebut tidak jua hilang. Akhirnya pria asal Bali ini kembali membawanya ke dealer resmi.

"Setelah dicek memang benar ada cacat produksi piston. Seperti longgar," lanjut melalui pesan singkat Sabtu (6/1/2018).

Made Ari merasa semakin kecewa dengan pelayanan di bengkel. Dia mengklaim selama dua pekan sepeda motornya berada di dealer dan tanpa kejelasan waktu penyelesaian.

Akhirnya dia pun menghubungi Astra Honda Motor. Pria asal Bali ini pun diminta bersabar untuk menunggu kedatangan suku cadang penggantinya yang sedang dipersiapkan dan akan dikirim dari Jakarta.

"Sudah dapat kepastiannya akhirnya, dijanjikan Rabu depan (9/1/2017)."

Semoga sepeda motornya lekas benar dan bisa diajak mengaspal lagi, Bli!


(UDA)