Motor Baru

Honda Mulai Jual Superbike CBR1000RR Fireblade

Ahmad Garuda    •    Kamis, 10 Aug 2017 12:44 WIB
honda motor
Honda Mulai Jual Superbike CBR1000RR Fireblade
Honda luncurkan superbike anyar CBR1000RR dan CBR250RR edisi khusus. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Penggemar motor superbike di pasar nasional kini punya tambahan pilihan untuk motor kapasitas mesin besar dengan model sport. Motor tersebut adalah New CBR1000RR yang jadi flagship bike milik Honda. Tidak tanggung-tanggung, mereka akhirnya mulai memasarkan motor dengan genre balap itu.

Melihat lebih jauh desainnya, Honda 1.000 cc terbaru ini menawarkan sesuatu yang lebih kompak, ergonomis, aerodinamis, dan bobot yang lebih ringan dibanding model sebelumnya. Untuk membuatnya jadi superbike yang lebih canggih, brand sayap mengepak menyuntik power unit dan kontrol elektronik terbaru untuk mendukung performanya.

"CBR1000RR Fireblade dan Fireblade SP, kini punya spesifikasi yang lebih tinggi. Sengaja kami hadirkan itu dan sesuaikan dengan konsep Next Stage Total Control untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan dalam berkendara," klaim Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di pameran GIIAS 2017 yang mulai dibuka hari ini (10/8/2017).

Dari dua tipe tersebut, perbedaan utamanya terletak di spesifikasi teknis. Di antaranya spek suspensi, rem, quickshifter, downshift assist, tangki bahan titanium dan bobot motor yang lebih ringan 1 kg untuk tipe SP. Sementara spesifikasi lain di luar itu tidak memiliki perbedaan yang besar.

Untuk varian non SP, Honda membanderolnya dengan Rp566 juta sudah on the road Jakarta. Warnanya hanya ada merah. Sementara untuk varian SP hanya hadir dengan warna tricolor dan dipatok dengan harga Rp699 juta on the road Jakarta. Model ini akan secara eksklusif dipasarkan di 10 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dan sudah bisa dipesan mulai sekarang.

Selain meluncurkan versi mesin besar, Honda juga meluncurkan new CBR250RR edisi spesial dengan tema The Art of Kabuki yang sedang tren jadi ikon seni masa kini. Lantaran hadir dengan penampilan spesial, diprediksi ini bakal jadi pilihan terbaru para maniak motor tipe sport di tanah air. Untuk seri ini ditawarkan dengan Rp70.825.000 otr Jakarta. Sementara untuk harga tertinggi dengan kelir khas Honda di MotoGP, dipatok Rp72.375.000.
 


(UDA)