Motor Baru

Honda Siapkan Motor Petualang Bermesin Kecil

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 04 Aug 2017 14:10 WIB
honda motor
Honda Siapkan Motor Petualang Bermesin Kecil
Calon motor petualang baru Honda usung mesin silinder tunggal pendingin udara. Visordown

Metrotvnews.com: Honda disebut sedang menyiapkan motor adventure bermesin kecil, untuk melengkapi pilihan produknya. Bukan sekadar kabar burung, desain motor sudah tersebar dan dipatenkan.

Paten desain itu dilakukan oleh Honda Cina yang merupakan joint venture Wuyang-Honda. Desain yang dipatenkan disebut tak ada yang sama dari lini produk mereka saat ini.

Basis motor ini disebutkan dari CB190R yang dijual untuk pasar Tiongkok, namun desainnya jauh berbeda. Sepintas justru jadi lebih mirip dengan Honda CB500X.

Sebenarnya Honda juga sudah merilis CBF190X di Cina, yang menggunakan basis CB190R. Namun lekuk knalpot pada desain model baru ini berbeda, sehingga membuat ground clearance akan lebih tinggi.

Jika tetap mengusung mesin dari CB190R, maka motor ini kelak akan dipersenjatai mesin silinder tunggal, pendingin udara berkapasitas 184 cc. Tenaga mesin ini mencapai 15,8 daya kuda.

Segmen motor adventure saat ini memang sedang digandrungi pasar global. Honda sendiri sudah memiliki Africa Twin, CB500X, bahkan X-ADV yang merupakan skutik petualang.


(UDA)