Motor Baru

Suzuki SV650X Siap Debut di Tokyo

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 26 Sep 2017 16:22 WIB
suzuki
Suzuki SV650X Siap Debut di Tokyo
Suzuki SV650 Rally adalah motor yang terinspirasi dari mobil balap rally. Suzuki

Metrotvnews.com: Gelaran Tokyo Motor Show 2017 akan berlangsung sebulan lagi. Suzuki pun menyiapkan ragam produk yang siap ditampilkan, salah satunya adalah SV650X.

Kemunculannya menyusul versi konsep, SV650 Rally setahun yang lalu. Konsep asli motor ini berbasis pada mobil bergaya rally tahun 1970-an, dengan lampu utama yang besar, mengingatkan reli yang berlangsung malam hari.

Versi konsep dilengkapi dengan knalpot Yoshimura bergaya shotgun, setang jepit, panel samping baru dan pelindung besi pada lampu depan. SV650 Rally Concept mengusung desain retro dan belum pernah ada sebelumnya.

Dan seperti halnya versi produksi akan jauh berbeda dengan versi konsep. Suzuki akan mengganti lampu utama yang besar, dengan yang berdimensi agak kecil, dan tak ada lagi knalpot Yohsimura.

"SV650 Rally adalah motor konsep yang bergaya retro dan populer di kalangan bikers. Sedangkan SV650X adalah evolusi dari motor konsep tersebut, dan menunjukkan bagaimana dia berubah jadi versi produksi," kata salah satu petinggi Suzuki.

Meski versi produksi akan segera ditampilkan, nyatanya Suzuki belum ada jadwal pasti kapan motor ini akan mulai diproduksi. Mereka akan melihat animo konsumen terlebih dulu, sebelum memutuskan untuk merakitnya.


(UDA)