Mobil Baru

Grand Livina Baru Kelak Berbasis LMPV Mitsubishi?

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 14 Jun 2017 08:53 WIB
nissan
Grand Livina Baru Kelak Berbasis LMPV Mitsubishi?
Bocoran sosok Grand Livina baru yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Nissan dan Mitsubishi resmi beraliansi sejak tahun lalu. Kondisi ini melahirkan banyak anggapan bahwa Nissan akan mencomot basis Low MPV Mitsubishi yang rencananya rilis Agustus nanti, menjadi basis untuk Grand Livina anyar.

Disampaikan oleh Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), kabar tersebut belum bisa dipastikan sampai saat ini karena tak bisa mengatakan lebih jauh.

"Saya tidak bisa mengatakan soal masa depan, tapi sebagai aliansi semua kemungkinan itu ada. Tak hanya MPV, tapi keduanya harus bisa saling menguntungkan. Nissan-Mitsubishi bisa saling tukar teknologi, platform dan berbagi komponen," katanya.

Sebagai contoh Nissan sudah beraliansi cukup lama dengan Renault. Banyak produk keduanya yang berbeda, namun menggunakan komponen yang sama. "Jadi semua kombinasi itu mungkin," lanjutnya di sela media gathering beberapa hari lalu.

Ditemui di tempat yang sama, Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning mengatakan pihaknya memang sedang mengembangkan Grand Livina anyar, yang juga merupakan produk andalan mereka.

"Saya pastikan Grand Livina generasi baru akan hadir, tapi mengenai mobil ini akan menggunakan basis dari Mitsubishi, saya tak bisa bicara sejauh itu," katanya.

Low MPV Mitsubishi akan hadir tahun ini dengan berbasis XM Concept. Sedangkan Grand Livina merupakan Low MPV Nissan, yang sudah lama tak mendapatkan perubahan model, kecuali facelift


(UDA)