Klub dan Komunitas

Komunitas Yamaha Bantu Korban Letusan Gudung Agung

Ekawan Raharja    •    Minggu, 01 Oct 2017 16:08 WIB
klub motor
Komunitas Yamaha Bantu Korban Letusan Gudung Agung
YRFI dan Yamaha salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Bali. YRFI

Metrotvnews.com, Bali: Letusan Gunung Agung di Pulau Bali menjadi bencana untuk masyarakat sekitar. Kondisi ini membuat banyak kalangan yang bahu membahu memberikan bantuan untuk meringankan beban.

Seperti yang dilakukan oleh Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) bekerja sama dengan Yamaha Indonesia. Mereka memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat yang ada di Karangasem Bali.

Melalui kegiatan Peduli Gunung Agung mereka memberikan bantuan berupa beras, masker, obat-obatan, air mineral, dan makanan instan. Bantuan ini disalurkan untuk warga di Desa Sibetan dan desa Gegelang.

Menurut keterangan resminya, bantuan ini dipilih berdasarkan kebutuhan yang diperlukan oleh korban letusan Gunung Agung. Mengingat saat ini sekitar 1.500 orang warga bertahan di daerah pengungsian.

"Yamaha sebagai bagian dari keluarga besar Bangsa Indonesia turut prihatin dan aktif membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah dan bencana di Tanah Air. Kali ini di Karangasem, Yamaha bersama YRFI turun membantu,” ujar Tim Promosi Yamaha DDS Bali, Andri Fistulariyanto, seperti keterangan resmiya.

Selain memberikan bantuan kepada para korban, rombongan bikers ini juga mengingatkan untuk tetap menjaga sepeda motornya. Khususnya ketika melaju di daerah berdebu, sejumlah bagian harus diperhatikan.

Mulai dari mencuci sepeda motor sebelum digunakan. Khususnya membersihkan ban dari lumpur yang bisa membuat ban menjadi licin. Pastikan juga rantai dalam kondisi bersih supaya bisa bekerja dengan baik.

Kemudian membersihkan filter udara. debu-debu yang menempel bisa menghambat udara masuk ke ruang bakar, efeknya kineja mesin tidak maksimal.

Tidak ketinggalan juga diingatan pengendara sepeda motor agar hati-hati selama perjalanan. Utamakan safety riding dan jangan lupa memakai masker ketika berkendara, khususnya di daerah yang berdebu.


(UDA)