Persiapan WorldSS300 2018

Galang Hendra Resmi Full Musim di WSS300 2018

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 04 Nov 2017 07:22 WIB
pembalap nasionalgalang hendra
Galang Hendra Resmi Full Musim di WSS300 2018
Galang Hendra Pratama otomatis terpilih jadi pembalap utama Yamaha Eropa di WSS300 musim 2018. Yamaha

Metrotvnews.com, Italia: Ambisi Galang Hendra Pratama untuk menjalani karir di ajang balap dunia, akhirnya terwujud. Tanpa harus mengikuti seleksi lagi di Latina, Italia akhir Oktober lalu, Galang otomatis mengantongi tiket sebagai pembalap utama dari Yamaha bLU cRU Racing.

Sebanyak 11 pembalap mengikuti seleksi ketat di Latina, dan hanya 5 pembalap yang akan terpilih menemani Galang yang otomatis mendapat kesempatan spesial. Lantaran Ia sudah memberikan kemenangan hanya dalam dua seri keikutsertaannya di ajang balap World Supersport 300 2017. Yaitu di Jerez, Spanyol akhir Oktober lalu.

Kelima pembalap tersebut adalah Luca Bernardi (16) dan Alessandro Arcangeli (16) dari Italia, Dennis Koopman (20) dari Belanda, Notis Papapavlou (17) dari Yunani, dan Hugo de Cancellis (16) dari Perancis. Mereka bakal terbagi dalam beberapa tim yang disupport langsung oleh Yamaha bLU cRU Eropa.

Galang sendiri belum memberikan konfirmasi khusus mengenai hal ini. Namun dari keterangan yang Ia berikan dua pekan lalu usah meraih kemenangan di Jerez, pembalap berusia 18 tahun itu merasa sangat siap.

"Saya sangat siap jika memang kesempatan itu ada, karena itu sudah menjadi cita-cita untuk berlaga di ajang balap dunia. Paling tidak ini akan menjadi ajang balap yang mengasah skill terbaik untuk membuktikan dan menapak karir ke ajang balap yang lebih tinggi," klaim Galang.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, juga sudah memberikan indikasi tentang karir Galang di ajang balap dunia. Meski akan berat melepas Galang ke Yamaha Eropa, namun hanya ini cara untuk membuktikan bahwa pembalap didikan Yamaha Indonesia juga bisa berprestasi di ajang balap dunia.

"Memang ada sedikit dilema untuk melepaskan Galang ke Eropa, tapi kalau untuk membawa pembalap Indonesia ke ajang dunia, kami akan lakukan itu. Karena kami tidak bisa memutuskan sendiri. Ada tiga pihak yang terkait di sini. Yaitu Yamaha Indonesia, Yamaha Eropa dan Galang sendiri," sambut Morimoto.

Kepastian lolosnya Galang sebagai salah satu dari 6 pembalap Yamaha Eropa di 2018 mendatang, membuat Yamaha Indonesia wajib melelakan Galang. Paling tidak mereka punya kans besar untuk merekrut pembalap mudah lain yang memang punya bakat sebagai andalan baru.


(UDA)