Motor Konsep

Suzuki Yunani Bakal Rilis GSX-700T, Recursion-kah?

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 13 Dec 2017 09:42 WIB
suzuki
Suzuki Yunani Bakal Rilis GSX-700T, Recursion-kah?
Motor Suzuki bermesin turbo bakal segera hadir. Asphalt and Rubber

Yunani: Empat tahun sudah kehadiran pertama motor konsep Suzuki Recursion melalui ajang pameran pameran otomotif Tokyo Motor Show 2013. Lalu seperti apa kabar terbaru dari motor yang dikatakan bisa membuat peluang Suzuki lebih besar untuk penjualan motor bermesin di atas 500 cc?

Motor ini disebut sebagai kuda besi bermesin turbo, dengan mesin menengah berkapasitas murni 588 cc, dua silinder yang juga mesin konsep. Namun hingga kini progress menuju produksi massal agak lamban.

Kabar terbaru datang dari Yunani, kalau Suzuki siap merilis produk baru di sana. Motor ini disebut GSX-700T, dengan mesin 700 cc yang dilengkapi geometry turbocharger dengan intercooler.

Tentu ini menarik, dengan mesin 700 cc yang artinya masih masuk kelas menengah, namun output tenaganya mendekati motor bermesin 1.000 cc, dengan tenaga 150 daya kuda.

Dituliskan Asphalt and Rubber, motor ini akan punya tenaga yang difokuskan pada putaran menengah dengan torsi berlimpah. Disebutkan pula kalau motor ini akan berwujud streetbike atau roadster.

Menarik ditunggu keputusan pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini. Pasalnya ini akan jadi sebuah terobosan untuk motor kelas menengah yang dilengkapi turbocharger. Apakah akan diikuti pabrikan lain? Jangan sampai Kawasaki lebih dulu mengisi segmen mesin 600 cc dengan teknologi superchargernya.


(UDA)