Moto2 Championship

Bos Gresini Racing Cari Pengganti Navarro, Dimas Ekky kah?

Ahmad Garuda    •    Rabu, 25 Oct 2017 08:57 WIB
balap motor
Bos Gresini Racing Cari Pengganti Navarro, Dimas Ekky kah?
Kunjungan Fausto Gresini dan Carlo ke Indonesia sekaligus memastikan pembalap pengganti bagi Navarro. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Cedera yang dialami oleh Jorge Navarro (pembalap utama Federal Oil Gresini Moto2 Racing) membuat Fausto Gresini mulai berburu pembalap pengganti. Uniknya, kedatangan Fausto ke Indonesia juga jadi indikasi bahwa mereka sedang berburu pembalap nasional yang punya talenta dan skill bagus.

Lebih santer lagi karena Fausto dan direktur pemasaran tim Federal Oil Gresini Moto2 Racing, Carlo, juga sudah memberikan bocoran halus tentang namanya. Meski tak menyebutkan nama, namun dari beberapa petunjuk yang mereka berikan sepertinya mengarah ke Dimas Ekky Pratama.

"Memang tidak mudah untuk mencari pembalap pengganti yang punya skill terbaik. Pilihannya memang banyak, seperti dari ajang balap nasional dengan kelas yang sama, kemudian bisa juga dari Red Bull Rookies dan bahkan Asia Talent Cup. Tapi jelas kami sangat senang jika memang tim ini pembalapnya juga dari Indonesia. Karena bisa dibilang Gresini Racing di Moto2 sudah terlihat sangat Indonesia," klaim Fausto Gresini kepada Metrotvnews saat ditemui di bilangan Alam Sutra.

Aksi Dimas Ekky di ajang CEV Moto2 Spanyol

Petunjuk lainnya adalah mereka akan mengumumkan nama pembalap pengganti bagi Navarro hari ini Rabu (25/10/2017). Tapi saat ditanya tentang kapan Fausto akan bertolak ke Malaysia untuk mempersiapkan skenario pembalap pengganti, pihak Federal Oil menegaskan bahwa mantan pembalap yang jadi bos tim itu baru ke Malaysia pada Kamis (26/10).

Artinya itu Fausto dan Carlo baru ke Malaysia setelah mengumumkan siapa nama pembalap pengganti Jorge Navarro. "Ya sedang kami diskusikan, dan pada Rabu (25/10) nama itu sudah bisa kami umumkan. Kini kami akan menggelar pertemuan untuk memastikan pembalap pengganti tersebut," sambung Carlo.

Lalu mengapa nama Dimas Ekky yang digadang-gadang jadi pembalap pengganti bagi Navarro? ada beberapa hal yang membuatnya masuk kategori kuat. Hal pertama adalah karena Ia punya pengalaman dan jam terbang tinggi di ajang balap kelas yang sama yaitu Moto2 namun di penyelenggaraan berbeda yaitu CEV Spain.

Ia tahun ini tampil full musim di ajang tersebut dan nyaris mampu naik podium di seri kedua. Prestasinya juga cukup mumpuni, lantaran dari 5 seri yang berlangsung musim ini (8 race), Ia mampu konsisten finish di 7 besar. Pembalap asal Depok Jawa Barat itu juga sudha berpengalaman dengan karakter rangka Kalex.

Fausto Gresini ke Indonesia memastikan ada pembalap pengganti Navarro.

Sementara dari sisi Federal Oil sebagai sponsor utama, mereka hanya ingin pembalap yang tak hanya punya skill bagus, tapi juga punya perilaku baik dan bisa bekerja sama dengan tim. Sehingga tetap, indikasi pemilihan Dimas Ekky memang sangat besar. Kita tunggu saja pengumumannya hari ini.


(UDA)