Motor Baru

Pajak Tinggi, Harga Yamaha Tmax DX Melonjak

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 25 Oct 2017 13:21 WIB
yamaha
Pajak Tinggi, Harga Yamaha Tmax DX Melonjak
Tmax DX pertama kali dikenalkan tahun lalu. MCN

Metrotvnews.com, Jakarta: Sukses dengan skuter maxi seperti Nmax dan Xmax, Yamaha akan kembali menghadirkan Tmax generasi terbaru. Skuter gambot ini mengusung mesin 530 cc.

Tmax DX menjadi produk skuter kelas paling tinggi, motor ini pun sudah bisa dipesan akhir tahun. Kepastian tersebut diungkapkan Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing beberapa waktu lalu.

"Tmax saya rasa dalam waktu dekat kita pasarkan. Unitnya ada sekitar November atau Desember. Harga jualnya Rp320 juta," kata Eddy beberapa waktu lalu.

Harga jualnya naik jauh, sebelumnya Yamaha juga sempat menjajakan Tmax sekitar 2014 dengan harga tak sampai Rp200 juta. Namun karena naiknya Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPNBM) harganya melambung.

Jumlah yang didatangkan pun tidak banyak, hanya 40 unit saja. "Tapi 30-35 unit sudah terpesan konsumen sebelum peluncurannya. Kita bisa saja minta kuota lagi tapi tahun depan," lanjutnya.

Tmax DX mendapatkan perubahan desain dan fitur yang signifikan, beberapa teknolgi di antaranya ada traction control system, rem anti-lock braking system, pemanas jok dan handgrip, serta mode berkendara. Mesinnya tetap 530 cc bertenaga 45,3 daya kuda dan torsi 53 Nm.


(UDA)