Balap Motor

YSR 2017 Seri-2 jadi Ajang Riset Pembalap

Ahmad Garuda    •    Minggu, 16 Jul 2017 17:00 WIB
balap motor
YSR 2017 Seri-2 jadi Ajang Riset Pembalap
Rey Ratukore riset performa individual agar bisa tampil lebih baik. Yamaha

Metrotvnews.com, Bogor: Yamaha kembali menggelar balapan Yamaha Sunday Race (YSR) yang memasuki seri kedua. Balapan yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, 15-16 Juli 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor ini punya kebiasaan baru. Yaitu riset performa individual pembalap.

Balapan satu merek ini juga mempertarungkan para rider profesional binaan Yamaha. Nama-nama tim Yamaha Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha HDS, Yamaha Ardians, Yamaha HRP, Yamaha Syafina, Yamaha Rey Racing Speed (RRS), Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Akai jaya dan lainnya.

Catatan penting dari putaran awal YSR 2017 terbukti Rey Ratukore dapat menorehkan rekor terbaik Sentul dengan best-time 1 menit 43,5 detik di kelas Sport 250 cc. Seri ini kedua ini Rey mencatat waktu 1 menit 42 detik.

"YSR menjadi ajang mengasah skill riding dan menikmati berkendara di sirkuit untuk menyalurkan hobi balapan. Bagi rider profesional menjadi kesempatan meriset motor dalam upaya meningkatkan perfoma motor," ujar M Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Seperti halnya seri pertama, di seri kedua kelas R25 Community B jadi kelas favorit. Kelas ini dianggap terjangkau karena spesifikasi motor yang tak boleh berubah terlalu banyak.

Tak hanya balapan, area seputar sirkuit juga meriah dengan adanya bazaar dari para sponsor acara, serta kehadiran lebih dari 1.000 motor anggota komunitas Yamaha yang juga berkesempatan melakukan konvoi keliling sirkuit.


(UDA)