Motor Baru

Suzuki dan Honda Siap Panaskan Persaingan Trail 150 cc?

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 02 Jun 2017 08:52 WIB
suzukihonda motor
Suzuki dan Honda Siap Panaskan Persaingan Trail 150 cc?
Segmen trail 150cc akan bertambah pilihan jika Suzuki dan Honda ikut bermain. Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini KLX 150 Series menjadi sumber uang bagi PT Kawasaki Motor Indonesia. Penjualan motor trail 150 cc tersebut jadi favorit banyak orang, mulai dari kebutuhan penghobi hingga industri dan perkebunan.

Meski pasarnya kecil, namun potensinya terbilang positif. Tak ayal jika Suzuki dan Honda disebut-sebut juga akan ikut terjun ke segmen ini, untuk memanaskan persaingan.

Trail 150cc Suzuki disebut akan berbasis mesin dari GSX-150, yang tentunya bakal dilakukan beberapa penyesuaian ulang. Mesin ini mampu hasilkan tenaga 18,9 daya kuda dan torsi 14 Nm.

Ini bukan pertama kali Suzuki bermain di kelas tersebut. Lantaran dulu mereka sangat tenar dengan motor trail TS 125, bermesin 2-tak. Sedangkan saat ini Kepolisian Indonesia menggunakan DR200, yang didatangkan khusus dan tak dijual untuk umum.

Sedangkan motor trail Honda ada yang menyebutnya akan dinamai CRF150 ada pula yang mengatakan CR150F. Kemungkinan besar basis mesin yang digunakan dari Megapro atau CB150R yang sudah DOHC dengan injeksi.

Jika kelak benar-benar hadir, tentu Kawasaki harus melakukan perubahan besar di KLX 150. Lantaran mesin jagoannya itu masih mengusung karburator, meski mereka beralasan bengkel umum akan lebih mudah memperbaiki jika ada kendala pada mesin.


(UDA)