Motor Listrik

iPhone + Pokemon = Hope

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 24 Sep 2017 15:34 WIB
motor listrik
iPhone + Pokemon = Hope
Sepeda motor listrik custom made bernama Hope. Autoevoluition

Metrotvnews.com: Mobil listrik dianggap salah satu solusi tepat mengatasi dampak polusi udara, pabrikan mobil pun berlomba memperkenalkan produk baru dan konsepnya. Meski perkembangannya tidak segencar mobil listrik, kini tren tersebut mulai diikuti oleh sepeda motor.

Terinpirasi dari iPhone, Porsche 356, dan Pokemon, Shiny Hammer atau yang dikenal sebagai Samuel Aguiar membuat sepeda motor custom made listrik yang diberi nama 'Hope'.

Desain permukaan yang halus dan bulat dipadukan dengan warna yang mengkilap membuatnya terlihat mencolok. Sebagian materialnya menggunakan bahan aluminium.

Sebagai tenaga penggeraknya, 'Hope' meminjam mekanis dari skutik maxi Vectrix VX-1. Berarti bisa melesat dengan kecepatan tertinggi 120 km per jam, dan jarak tempuh maksimum sekitar 274 km.

"Hope memiliki desain yang nyaman untuk Anda peluk, tanpa bentuk agresif. Ini akan menarik dan menjadi perhatian banyak orang ketika dikendarai," kata Aguiar seperti dikutip Autoevoluiton.

Menariknya, sistem pengereman motor listrik ini tidak seperti motor kebanyakan. Untuk mengurangi laju motor cukup memutar throttle dua arah.  


(UDA)