Adu Strategi Ban di Matic Race Seri-2, Sawah Lunto

Ekawan Raharja    •    Rabu, 31 Aug 2016 14:43 WIB
balap motor
Adu Strategi Ban di Matic Race Seri-2, Sawah Lunto
Corsa NHK Matic Race Sumbar Seri-2 riuhkan Sirkuit Kandi, Sawah Lunto, Sumatera Barat MASA

Metrotvnews.com, Sawah Lunto: Corsa NHK Matic Race Sumatera Barat, kini sudah memasuki seri kedua. Kali ini giliran Sirkuit Kandi, Sawah Lunto yang jadi destinasi kejuaraan balap motor skuter matic tersebut. Kelas yang dilombakan juga cukup elit, seperti kelas 115 cc Standart Terbuka, 130 cc Standart Terbuka, dan 130 cc Tune Up Terbuka.

Febri Yaser pun sanggup menjadi juara umum setelah pertarungan yang Ia lalui nyaris tanpa perlawanan di ajang berlangsung Minggu (28/8/2016) itu. Sebagai hadiah juara, dia mendapatkan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor.

Febri menegaskan bahwa faktor utama yang menjadi strategi terbaiknya adalah memanfaatkan porsi terbaik dari ban yang Ia gunakan. Misalnya seperti memaksimalkan perrforma ban di tikungan. "Saya tidak mengalami kesulitan di tikungan, karena saya tahu kapasitas cengkeramannya cukup baik untuk tipe Corsa. Makanya saya tampil pede-pede saja hingga memasuki garis finish."

Animo luar biasa juga ditunjukan oleh para penonton yang hadir di seri ini mencapai 3.000 orang. Geliat ini menjadi penyemangat bagi penyelenggara acara untuk memberikan event lebih meriah di seri final akan yang akan berlangsung Oktober mendatang.

“Berawal dari event seperti ini, kami ingin terus melanjutkan program balap di Indonesia. Termasuk memajukan kegiatan otomotif Indonesia dengan prestasi-prestasi di dunia balap. Matic Race ini tidak akan berhenti sampai di sini," tutup Senior Manager PT Multistrada Arah Sarana, M Zein Saleh, yang menjadi pendukung utama acara tersebut.


(UDA)