Truk Safari ini Bakal Tour Jawa, Sosialisasi Jasa Keuangan

   •    Kamis, 01 Sep 2016 15:58 WIB
industri otomotif
Truk Safari ini Bakal <i>Tour</i> Jawa, Sosialisasi Jasa Keuangan
Truk Safari yang diluncurkan dengan misi khusus melakukan edukasi jasa keuangan. FIF

Metrotvnews.com, Jakarta: Pola bisnis food truck yang mulai banyak digunakan pebisnis kuliner di Indonesia, ternyata dipakai juga jadi pola untuk memasarkan jasa. Salah satunya yang berkaitan dengan jasa keuangan dan semua hal yang meliputinya.

FIFGroup sebagai salah satu lembaga pembiayaan dan jasa keuangan menyempurnakan trik yang sudah mereka gunakan itu. Yaitu dengan menyiapkan unit truk yang mereka namakan dengan truk safari. Mobil ini mengemban misi untuk melakukan edukasi dan berkeliling di titik potensial bagi mereka yang butuh akses informasi multiplatform tentang pembiayaan dan jasa keuangan.

“Apa yang kami lakukan dengan truk safari ini sesuai dengan misi perusahaan ini. Kami ingin memberikan akses informasi yang lebih luas ke masyarakat, dengan beragam platform. Mengingat banyak juga unit bisnis di bawah perusahaan ini," sambut Presiden Komisaris PT Federal International Finance sekaligus DIC Astra Finser 2, Suparno Djasmin di acara peluncuran truk safari JIExpo, Kemayoran Kamis (1/9/2016).

Jadi semuanya, menurut pria yang akrab disapa Pak Abong itu, akan diinformasikan secara detail di truk safari ini. Sekaligus, juga menjadi pusat layanan bagi mereka yang memang sudah paham dan mempercayakan layanan jasa keuangannya kepada perusahaan tersebut.

Sarana ini mereka sebut juga dengan ‘mobile-channel’ dengan konsep berbeda dari sebelumnya. Truk yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa menganut konsep adaptif. Artinya, tujuannya benar-benar untuk melakukan edukasi dan ragam program corporate social resposibility (CSR) lainnya. Truk ini akan melakukan tour atau roadshow di 48 titik Pulau Jawa mulai dari September 2016 hingga Maret 2017.

Selain meluncurkan truk safari, perusahaan besar ini juga meluncurkan kartu khusus dengan plafond Rp30 juta - Rp50 juta. Masih dalam program CSR, kartu ini hanya ditujukan bagi mereka yang punya riwayat bagus menggunakan jasa mereka. Ini juga sekaligus menjadi kado bagi konsumen di hari pelanggan nasional yang jatuh pada Kamis ini.


(UDA)