Motor Baru

Teaser YZF-R6 Muncul, Siap Debut di Intermot

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 22 Sep 2016 13:12 WIB
yamaha
Teaser YZF-R6 Muncul, Siap Debut di Intermot
YZF-R6 terbaru bakal muncul tak lama lagi. Youtube

Metrotvnews.com: Pasar motor supersport tak bergairah karena minimnya penyegaran produk di kelas ini. Tapi Yamaha justru mengawalinya dengan memanaskan kembali persaingan di segmen tersebut dengan memperbaharui YZF-R6.

Spyshoot atau bocoran foto aslinya memang tak terungkap, tapi mereka sudah merilis teaser videonya. Pada video tersebut, dituliskan kalau motor ini akan debut pada 4 Oktober mendatang di Intermot, yang berlangsung di kota Cologne, Jerman.

Tak banyak detil dan rupa yang nampak pada video itu, Yamaha nampak masih ingin menyimpan rapat-rapat sosoknya hingga Oktober. Raungan mesin hanya jadi latar belakang suara pada teaser singkat itu.

Banyak yang menduga motor ini akan bermesin empat silinder flat-plane, bukan crossplane. Padahal mesin crossplane Yamaha jadi salah satu trademark pabrikan garputala dan sudah terpasang pada mesin tiga dan dua silinder MT-09 dan MT-07.

Yang jelas motor ini sudah banyak dinantikan, mengingat YZF-R6 saat ini sudah lama beredar dan belum mengalami perubahan apapun. Mengingat Yamaha juga menjualan YZF-R6 untuk Indonesia, ada kemungkinan motor ini juga akan hadir mengisi lini CBU model mereka.


(UDA)