Klub dan Komunitas

Rombongan Touring Motorbaik Ajak Pelajar Bergembira

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 23 Aug 2016 12:00 WIB
klub motor
Rombongan <i>Touring</i> Motorbaik Ajak Pelajar Bergembira
Rombongan motor baik menempuh enam hari perjalanan menuju Yogyakarta. Ist

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Usai melewati perjalanan selama empat hari yang dimulai dari Jakarta hingga tiba di Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, tim simPATI Motorbaik Adventure 2016 memulai aktivitas di hari kelima dengan riding mengejar terbitnya matahari di kawasan perbukitan Baturraden.

Rombongan yang terdiri dari public figur atau artis-artis ini menikmati keindahan alam, lalu bermain motor melewati medan light off road, hingga berenang di kolam air sungai yang dingin namun menyegarkan. Puas bermain, mereka pun kembali melakukan aktifitas mengajar.

Kali ini terasa istimewa karena murid-murid SD Kecil Munggangsari, Baturraden yang menyambangi para artis ini. Disebut SD Kecil karena jumlah seluruh murid yang belajar di sekolah tersebut hanya 57 orang.

Kegiatan mengajar dimulai dengan menghibur para siswa bermain flying fox, ditemani Ananda Omesh dan Gading Marten, rona bahagia tampak tersirat di wajah para murid kelas empat, lima dan enam tersebut. Setelahnya mereka pun memberikan edukasi perilaku yang baik.

Selesai mengajar, tim kemudian melanjutkan perjalanan menuju pemberhentian akhir, Yogyakarta. Perjalanan dari Baturraden menuju Yogyakarta yang menempuh jarak 180 km dijalani dengan lancar, aman dan tanpa kendala sedikit pun.

“Setelah enam tahun trauma mengendarai motor, perjalanan ini fixed berhasil menghilangkan trauma itu. Sekarang resmi sudah berani naik motor lagi,” ujar Bisma Karisma yang beberapa tahun lalu sempat menjadi korban keganasan begal.

Tim simPATI Motorbaik Adventure 2016 yang terdiri dari Ananda Omesh, Tarra Budiman, Bisma Karisma, Imam Darto, Dimas Anggara, Gading Marten dan Nabila Putri. Mereka melakukan turing dari Jakarta menuju Yogyakarta dengan mengunjungi titik tertentu dan melakukan beragam kegiatan dalam perjalanannya.


(UDA)