Komponen Otomotif

Tren Motor Adventure, Picu Corsa Main Ban Dual Purposes

Ahmad Garuda    •    Selasa, 24 Apr 2018 17:10 WIB
ban motor
Tren Motor Adventure, Picu Corsa Main Ban Dual Purposes
Tren motor adventure naik daun bikin Corsa luncurkan Cross S Dual Purposes. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Ban dual purposes dengan tapak yang terlihat lebih kasar, saat ini sedang banjir peminat dari kalangan bikers yang doyan touring. Selain karena ban tersebut memang cocok untuk ragam medan (dual purposes) juga karena lebih awet saat digunakan. Apalagi tren motor adventure memang, sekarang cukup baik.

Hal inilah yang memicu Corsa yang merupakan brand untuk ban sepeda motor di bawah PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), menciptakan ban dual purposes Corsa Platinum Cross S Dual Purposes. Yaitu ban yang handal di segala macam medan.

Meski terkesan telat memainkan itu, namun mereka berjanji, kualitas ban buatannya cocok dengan keinginan bikers di Indonesia.

"Memang terkesan telat bermain di segmen ban dual purposes. Tapi kami berjanji, karakter ban ini kami sesuaikan dengan keinginan bikers yang memang menginginkan karakter ban dual purposes yang tangguh. Bagian yang membuat kami agak lama meluncurkan produk ini karena beragam tes dan keinginan pengguna benar-benar dicari padanan terbaiknya," jelas Brand Manager Corsa, Salomon Manalu di Yesterday Backyard, Jakarta Selatan pada Selasa (24/4/2018).

Salomon menambahkan bahwa proses riset yang mereka butuhkan untuk membuat ban tersebut pun tak main-main. Butuh waktu selama dua tahun untuk membuat konsep ban ini jadi lebih sempurna untuk mewadahi keinginan para pecinta touring.

"Saat prototipenya kami uji, banyak masukan yang mengatakan bahwa saat digunakan di kondisi jalan rusak, performanya sangat bagus. Tapi ketika digunakan di kondisi jalan mulus, gripnya kurang sehingga motor tidak begitu stabil. Kami akhirnya melakukan pengembangan lanjutan dan akhirnya ketemu performa terbaiknya."

Dari sisi spesifikasi, ban Cross S diklaim mampu bertahan 50 persen lebih baik dari ban reguler untuk on road. Side wall yang dibikin lebih keras dan profil yang lebih lebar dari ban on road, membuat motor yang menggunakannya jadi lebih kekar.

Untuk ukuran Ban Corsa Platinum Cross S, akan tersedia di pasar dengan ukuran yang cukup lengkap. Untuk Rim 14, ban ini akan tersedia dari ukuran 80/90 - 14 hingga ukuran terbesarnya tersedia di ukuran 110/80 - 14.

Untuk Rim 17 juga tidak kalah bervariasi, Corsa Platinum Cross S akan tersedia mulai dari ukuran standar seperti 70/90 - 17, hingga ukuran yang ekstrim yaitu 140/80 – 17. Dengan ukuran yang beragam ban ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, mulai dari motor matic, bebek, sport hingga motor-motor custom.


(UDA)