Klub dan Komunitas

Ladies of Riyadh, Klub Motor Perempuan Pertama di Arab Saudi

Ekawan Raharja    •    Kamis, 23 Aug 2018 13:00 WIB
klub motor
Ladies of Riyadh, Klub Motor Perempuan Pertama di Arab Saudi
Ladies of Harley Riyadh Chapter sudah diikuti delapan orang. IBTimes UK

Riyadh: Saat ini wanita sudah diperbolehkan untuk mengendarai sepeda motor sendiri di Arab Saudi. Hal ini juga memicu mereka untuk membuat klub sepeda motor besar untuk menyalurkan kegemaran mereka.

Baru-baru ini bahkan sudah berdiri Ladies of Harley Riyadh Chapter. Ini merupakan komunitas Harley-Davidson pertama, khusus untuk ladies bikers, di Arab Saudi. Bahkan diketahui sudah ada delapan orang yang bergabung dengan komunitas ini.

"Ini akan terus berkembang, kamu sudah pernah kedatangan banyak perempuan yang menanyakan mengenai pelatihan dan mendapatkan sepeda motor," ungkap Trading Manager Harley-Davidson Saudi Flagship Store, Marwan Al-Mutlaq, dikutip dari Ride Apart.

Bahkan baru-baru ini datang lima orang perempian yang datang ke toko mengambil pakaian dan perlengkapan untuk berkendara. Bahkan mereka juga menunjukan poster yang menunjukan perempuan yang mengendarai Harley-Davidson.

Perempuan di Arab Saudi memang diizinkan untuk mengendarai sepeda motor. Tapi untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM), mereka harus mendapatkan izin dari suaminya.

Kemudian ketika mengemudikan sepeda motor, para perempuan diizinkan untuk menggunakan celana jeans, jaket, dan juga perlengkapan berkendara. Hanya saja ketika di tempat umum, mereka harus menggunakan abaya (sejenis gamis).


(UDA)