EICMA 2016

Royal Enfield Himalayan Muncul Sebelum Dijual di Eropa

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 14 Nov 2016 11:52 WIB
peluncuran motor baru
Royal Enfield Himalayan Muncul Sebelum Dijual di Eropa
Himalayan untuk Eropa sudah berstandar Euro4. MCN

Metrotvnews.com: Pabrikan Inggris yang kini dibeli oleh India, Royal Enfield, menghadirkan motor dual purpose di pameran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA), Milan, Italia, 9-13 November. Motor diluncurkan sebagai sebuah pengenalan. Nantinya, motor ini bakal dijual di Eropa pada 2017.

Motor ini sudah menyesuakai regulasi saat ini, yakni berstandar Euro4. "Tumbuh di pasar berkembang itu harus. Tapi pasar Eropa juga penting untuk kami. Jadi kami membuat versi Euro4," papar Head of Internasional Business Royal Enfield, Arun Gopal.

Himalayan mengusung jantung pacu LS410 kapasitas 400cc, dengan frame khusus off-road yang didesain oleh perusahaan asal Inggris, Harris Performance.

Pabrikan yang bermarkas di India ini mengklaim Himalayan mampu digunakan untuk medan nonaspal hingga urban. Bahkan mesinnya punya torsi besar di putaran rendah untuk penggunaan dalam kota.

Daya tahan mesin terbilang luar biasa. Buktinya, penggantian oli setiap 10.000 kilometer. Dengan counter-balanced crankshaft, mesin ini juga mampu mengurangi rasa lelah saat perjalanan jauh.

Dengan tampilan bergaya klasik, motor ini bisa menjadi alternatif buat penggemar motor dual purpose yang bosan dengan motor sejenis berpenampilan modern.


(HIL)