Perlengkapan Berkendara

Nolan dan Shad Punya Rumah Baru di Indonesia

   •    Sabtu, 21 Jan 2017 19:26 WIB
perlengkapan berkendara
Nolan dan Shad Punya Rumah Baru di Indonesia
Brand Nolan dan Shad punya rumah baru di pasar nasional. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Masuknya aksesoris otomotif dan perlengkapan berkendara impor, beberapa tahun terakhir marak di Indonesia. Misalnya Nolan dan Shad yang sebelumnya di bawah naungan importir umum, kini punya rumah baru dengan status industri yang sudah memenuhi standar nasional Indonesia (SNI).

Rumah baru yang menaungi kedua brand itu pun menjadi wadah untuk melakukan edukasi selain melakukan jualan. Artinya, selain pelayanan penjualan, mereka juga sudah melayani sisi purna jual yang sebelumnya tak pernah dilakukan di pasar nasional untuk produk Nolan.

"Pasar helm premium di Indonesia sudah bertumbuh. Tapi biasanya konsumen helm premium impor ini melakukan beli putus. Makanya kami melakukan edukasi bahwa di rumah baru ini, mereka bakal mendapatkan pelayanan penjualan dan juga purna jual layaknya industri komponen otomotif," klam General Manaer PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS), Avant Tjen yang jadi distributor resmi Nolan Group dan Shad Box di pasar nasional pada Sabtu (21/1/2017).

Nada optimisme pun dilontarkan pria ramah tersebut, lantaran melihat pasar nasional yang cukup potensial. Pembuktiannya bisa dilihat kecenderungan pasat motor sport atau motor premium yang semakin tumbuh.

"Kami optimis, karena pasar motor premium seperti 250 cc ke atas semakin besar. Target penjualan 5.000 pieces helm untuk setahun bisa kami capai. Kalau tentang layanan purna jual, kami siapkan komponen fast moving yang biasanya dibutuhkan. Seperti padding, mekanis visor dan lainnya."

Sementara untuk Shad box, bakal mulai membagi konsentrasi sebagai pemasok ke PAS. Tak tanggung-tanggung, PAS bakal menggunakan jaringan yang cukup luas untuk agar brand mereka bisa lebih mudah didapatkan. Total jaringan yang tertulis dalam keterangan resminya saat ini mencapai 16 outlet. Outlet itu tersebar di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Palembang, Garut dan Klaten.


(UDA)